Bawaslu Boltim Tolak Gugatan Hikmah Wisang, Perindo Boltim Bisa Mengikuti Tahapan Pileg 2019

Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, menolak gugatan Hikma Wuisang dalam persidangan putusan dugaan pelanggaran administrasi Pemilu

Bawaslu Boltim Tolak Gugatan Hikmah Wisang, Perindo Boltim Bisa Mengikuti Tahapan Pileg 2019
Tribun manado / Vendi Lera
Sidang di Bawaslu Boltim 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, menolak gugatan Hikma Wuisang dalam persidangan putusan dugaan pelanggaran administrasi pemilu, Selasa (23/10/2018).

Menurut Bawaslu Boltim, gugatan ditolak sesuai fakta persidangan yang dilakukan Bawaslu dengan menghadirkan pelapor Hikma Wisang, terlapor 1 Ketua Perindo Boltim dan terlapor 2 KPU Boltim.

"Hasil persidangan digelar, laporan dan gugatan dari Hikma Wuisang terhadap terlapor 1 dan 2 tidak terbukti sehingga ditolak," ujar Ketua Majelis Sidang, Haryanto.

Kata dia, Bawaslu menolak laporan yang Hikma Wisang dengan nomor registrasi 01/Reg/BWSL-BMT/X/2018 atas dugaan administrasi pemilu.

Lanjut dia, hasil ini bisa dilakukan banding ke Bawaslu RI sesuai dasar putusan Bawaslu nomor 8 tahun 2018 meminta adanya putusan koreksi. Ditunggu tiga hari setelah putusan.

Baca: Bawaslu Bolmong Minta Pemkab Berikan Efek Jera kepada ASN yang Terlibat Politik Praktis

Hikma Wisang mengatakan, sekarang masih menghargai keputusan Bawaslu Boltim.

"Saya tetap pada pendirian, bahwa tidak akan ikut dalam proses pemilihan legislatif," ujar Hikma Wuisang.

Ketua Perindo Boltim, Sunarto Kadengkang mengatakan, keputusan telah dikeluarkan oleh Bawaslu yakni menolak semua laporan dari pelapor tentang dugaan administrasi pemilu.

"Kami senang dengan adanya keputusan dari Bawaslu Boltim. Sehingga partai Perindo bisa menjalankan tahapan pemilu legislatif 2019," ujar Sunarto Kadengkang. (Ven)

Penulis: Vendi Lera
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved