Breaking News:

Peserta dari Kepulauan Ramaikan Penataran Wasit, Pelatih dan IP

Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasi Sulut menggelar penataran pelatih, wasit dan IP Pertandingan.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Indry Panigoro
Pelaksanaan pelatihan wasit, pelatih dan IP pertandingan yang dilaksanakan Pengprov, Perbasi Sulut di Aula rumah Dinas Wali Kota Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasi Sulut menggelar penataran pelatih, wasit dan IP Pertandingan.

Mengambil lokasi di aula rumah dinas Wali Kota Manado dan lapangan Basket Kampus Politeknik Negeri Manado, berlangsung mulai Senin - Kamis (22-25/10/2018).

Penataran dibuka secara resmi oleh panitia pelaksana, pengprov Perbasi Sulut disaksikan pengurus pusat (PP) Perbasi dengan tanda penyematan tanda peserta penataran wasit, pelatih dan IP Pertandingan.

Baca: Pengprov Perbasasi Sulut Serahkan Mandat di Kotamobagu

"Pesertanya sendiri berasal dari pengurus kota (pengkot), pengurus kabupaten (pengkab) se Sulut dari Papua dan Gorontalo," jelas Arthur Wuwungan ketua panitia pelaksana.

Adapun untuk penatar yang wasit dan IP Pertandingan langsung dari ketua komisi perwasitan pengurus pusat (PP) Perbasi Indonesia Ilham Burhanudin dan untuk pelatih oleh ketua umum PP Perbasi Indonesia Danny Kosasih.

Baca: Pengprov Perbasi Sulut Gelar Rapat dengan Ketum Perbasi Indonesia, Ai: Semua Harus Kompak

Dijelaskan Arthur, pelaksana penataran ini sudah diagendakan dan diprogramkan pengprov Perbasi Sulut sejak pertengahan tahun 2018.

Namun harus disinkronkan dengan jadwal dari para penatar pelatih dan wasit. Karena disaat bersamaan pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games yang digelar di Indonesia.

"Target sekolah dari SD hingga universitas mengingat ada liga antar pelajar yang rutin digelar setiap tahunnya untuk tingkat SMA dan perguruan tinggi," jelasnya.

Baca: Pengprov PSSI Sulut Gelar Pertandingan di Dua Lokasi

Panitia pelaksana membuka pendaftaran via online dan secara langsung, dimana panitia pelaksana mencatat sudah 21 peserta yang masuk dipendaftaran online, melalui pengurus daerah termasuk daerah yang belum ada kepengurusannya sudah mengutus peserta penataran wasit dan pelatih.

"Bersyukur ada calon kepengurusan dari kabupaten Kepulauan Talaud yang mengutus calon wasit dan pelatih," kata dia.

Baca: Perbasi Manado Gelar Kejuaraan Basket Antar-Klub dan Pelajar Bertajuk ‘Perbasi-Wali Kota Cup 2018

Pantia dan pengprov Perbasi Sulut memberikan apresiasi dan dorong keterlibatan para insan bola Basket dari daerah kepulauan di Provinsi Sulut ada Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sangihe dan Talaud.

"Harapan kami tidak ada bolong dalam mengikuti materi demi materi yang akan dilaksanakan oleh pemateri. Dalam materi juga ada tentang nutrisi atlit dan penanganan cidera di lapangan hingga selama pelaksanaan kompetisi," tandasnya. (crz)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved