Babinsa Amankan Pemilihan Sangadi di Desa Sinandaka, Fenti Koi Raup Suara Terbanyak

Babinsa Komando Rayon Militer 1303-08 Molibagu, Serda Muh Ridwan menghadiri proses pemilihan Sangadi Sinandaka

Babinsa Amankan Pemilihan Sangadi di Desa Sinandaka, Fenti Koi Raup Suara Terbanyak
Tribun manado / Felix Tendeken
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer 1303-08 Molibagu, Serda Muh Ridwan menghadiri proses pemilihan Sangadi Sinandaka yang diikuti oleh 74 wajib pilih dari empat dusun, Senin (22/10). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer 1303-08 Molibagu, Serda Muh Ridwan menghadiri proses pemilihan Sangadi Sinandaka yang diikuti oleh 74 wajib pilih dari empat dusun, Senin (22/10).

Kehadiran Babinsa dalam acara PAW di Balai Desa Sinandaka, Kecamatan Helumo, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) untuk mengamankan jalannya kegiatan.

"Selain pihak kepolisian, TNI juga hadir untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat," ucapnya.

Kata Serda, kegiatan seperti ini memang perlu pendampingan TNI, sehingga dapat meminimalisasi terjadinya kesalahpahaman dan pertikaian akibat berbeda pilihan.

"Alhamdulillah, kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 12.10 Wita berlangsung dengan aman dan lancar," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Basri Sutrimo mengatakan, siapa saja yang terpilih menjadi Sangadi, segera menyesuaikan dan melanjutkan semua program-program yang dibuat oleh Sangadi lama.

"Sehingga bisa membawa Desa Sinandaka menjadi lebih maju dan lebih baik," ucapnya.

Senada diucapkan oleh Camat Helumo Midyan Katili, bahwa masyarakat wajib mendukung Sangadi terpilih untuk melanjutkan tugas membangun desa.

"Sebab tanpa dukungan masyarakat tentu apa yang dicita-citakan tidak akan sukses," imbaunya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin, serta masyarakat setempat yang merupakan pewajib pilih.

Pada pemilihan tersebut menempatkan Fanti Koi pada posisi pertama dengan jumlah suara 44, kemudian kedua Kelvin Alim dengan jumlah suara 23, dan terakhir Sutardi Latedu dengan jumlah enam suara. (lix)

Penulis:
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved