(VIDEO) Bocah 13 Tahun di RS Aceh Meninggal Pascadisuntik, Keluarga Korban Duga Malapraktik

Hal itu terkait dugaan salah suntik yang mengakibatkan Alfareza (13) meninggal dalam kondisi tak wajar.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bocah 13 Tahun di RS Aceh Meninggal Pascadisuntik, Keluarga Korban Duga Malapraktik

Keluarga pasien anak yang meninggal dunia tak wajar saat menjalani perawatan di Ruang Anak Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh, meminta agar pihak kepolisian setempat untuk segera mengusut kasus dugaan malapraktik di RSU tersebut.

Hal itu terkait dugaan salah suntik yang mengakibatkan Alfareza (13) meninggal dalam kondisi tak wajar.

Alfareza yang sebelumnya sadar, meninggal setelah lima menit pasca-disuntik.

"Kami dari keluarga besar almarhum meminta pihak Kepolian untuk mengusut kasus dugaan salah suntik yang dialami keponakan kami, sehingga tidak terulang pada anak yang lain kasus ini, karena lima menit sebelumnya juga ada satu anak lain yang meninggal juga setelah disuntik," kata Razali, keluarga almarhum kepada awak media, Minggu (21/10/2018).

Razali mengaku, setelah kejadian pihak keluarga sudah meminta kepada polisi untuk mengusut kasus dugaan salah suntik saat pasien anak masih berada di RSU Cut Nyak Dhien Meulaboh, Jum'at (19/10/2018) malam.

Namun karena diminta jenazah harus diotopsi pihak keluarga tidak mengizinkan lantaran tak rela jasad Alfareza harus dibedah.

"Malam kejadian langsung saya yang minta kepada polisi yang ada di lokasi untuk mengusut, dan barang bukti segera diamankan. Tapi kalau tubuh jenazah memang tidak rela kami untuk dibedah, karena langsung harus kami kebumikan sesuai dengan hukum Islam," katanya.

Tempuh jalur hukum

Sejauh ini kata Razali pihak managemen Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Nyak Dhien sudah berkunjung ke rumah duka yang berada di Kecamatan Pante Ceureumen, untuk mengucapakan rasa berbela sungkawa kepada keluarga Alfareza.

Halaman
12
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved