Penantian Indonesia Selama 9 Tahun, Marcus/Kevin Juara Denmark Open 2018

Penantian Indonesia dalam sembilan tahun akhirnya terbayar melalui kemenangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Editor:
afp
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di podium setelah memastikan gelar juara pada Denmark Open 2018 di Odense Sports Park, Minggu (21/10/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penantian Indonesia dalam sembilan tahun akhirnya terbayar melalui kemenangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada Denmark Open 2018.

Gelar terakhir yang diraih Indonesia di kejuaraan ini adalah pada 2009 lewat tunggal putra, Simon Santoso.

Baca: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Pakai Baju Polos Saat Semifinal Denmark Open 2018, Ini Alasannya!

Dilansir dari bolasport.com, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil merebut gelar juara dari ajang Denmark Open 2018 BWF World Tour Super 750 setelah menundukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 21-15, 21-16 di Odense Sports Park, Minggu (21/10/2018).

Bagi kedua pasangan, ini merupakan pertemuan kesepuluh. Melalui kemenangan ini, Mercus/Kevin semakin unggul dalam catatan rekor pertemuan mereka menjadi 6-4.

Baca: Kalahkan Saina Nehwal, Tai Tzu Ying Raih Gelar Juara Perdana di Denmark Open

Dari segi permainan, Marcus/Kevin memang masih mendominasi. Meskipun sempat beberapa kali tertinggal, Marcus/Kevin mampu kembali mengambil irama permainan dan mengontrol Kamura/Sonoda.

"Kami senang sekali soalnya tahun lalu kami tidak bisa jadi juara, tahun ini kami datang lagi dan bisa juara. Kami cukup puas dengan hasil di turnamen ini, tetapi minggu depan kan ada turnamen lagi," kata Marcus dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Buat kami, masih banyak yang dituju, tiap turnamen itu harus dapat hasil paling maksimal," ujar Marcus yang tahun lalu bersama Kevin menjadi runner-up setelah dikalahkan Zhang Nan/Liu Cheng (China).

Kevin mengakui bahwa ketika akan bertemu Kamura/Sonoda di final tidak akan mudah karena rekor pertemuan kedua pasangan ketat dan saling mengalahkan.

"Kami harus lebih mempersiapkan diri. Kamura/Sonoda sangat cepat, pertahanannya rapat. Tadi kami bisa lebih fokus dari mereka, kami tidak kehilangan banyak poin, kami terus bermain menyerang" ujar Kevin.

Marcus/Kevin akan melanjutkan perburuan gelar pada France Open 2018, 23-28 Oktober mendatang.(bolasport.com)

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved