Breaking News:

Bitung Dapat Hibah Barang Milik Negara dari Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR

Lomban berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan hibah bagi Kota Bitung.

Penulis: Chintya Rantung | Editor: Alexander Pattyranie
TRIBUN MANADO/CHINTYA RANTUNG
Penandatanganan naskah dan berita acara serah terima hibah Barang Milik Negara dari Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bersama dengan semua pemerintah dan lembaga terkait 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Hibah Barang Milik Negara sebesar Rp 1,8 triliun dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) diberikan Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada 224 penerima di Indonesia, di Ruang Auditorium Kementerian PU-PR, Jalan Pattimura Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018) kemarin.

"Pemerimannya terdiri dari 2 lembaga, 2 Provinsi, 47 Pemerintah kota dan 168 Pemerintah Kabupaten yang penerimanya terdiri dari pemerintah daerah, yayasan dan perguruan tinggi termasuk di dalamnya kota Bitung ," ungkap Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban, Jumat (19/10/2018).

Dikatakannya, sebagai bentuk pertanggungjawaban pemerintah daerah, terhadap hibah pemberian Pemerintah Pusat sehingga dilakukan penandatanganan naskah.

"Sebagai bentuk pertanggungjawaban maka dilakukan penandatanganan naskah dan berita acara serah terima hibah Barang Milik Negara dari Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bersama dengan semua pemerintah dan lembaga terkait," sebutnya.

Lomban berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan hibah bagi Kota Bitung.

"Ini sangat mempermudah pengelolaan dan meningkatkan pemanfaatan sarana dan prasarana umum untuk kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

(Tribunmanado.co.id/Chintya Rantung)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved