Breaking News:

Inilah Alasan Pasha Ungu Mengaku Siap Mundur dari Jabatan Wakil Wali Kota Palu

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said (Pasha Ungu) menyatakan siap mengundurkan diri dari jabatannya.

Editor: Siti Nurjanah
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Pasha 'Ungu' saat ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (7/12/2015). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said (Pasha Ungu) menyatakan siap mengundurkan diri dari jabatannya.

Menurut dia, hal itu dilakukannya bila tidak mampu menyelesaikan persoalan yang mendera Kota Palu pascagempa dan tsunami disertai likuifaksi, 28 September 2018.

"Saya secara pribadi sebagai wakil wali kota kalau memang dianggap tidak maksimal menjalankan pemerintahan, saya tidak ada masalah, saya siap diturunkan atau mengundurkan diri," ujar Pasha Ungu sembari meneteskan air mata di kantor DPRD Palu, Sulawesi tengah, Rabu (17/10/2018) seperti dikutip dari Antara.

Rapat dengar pendapat yang akan membahas pemulihan kota serta anggaran bantuan kepada korban pascagempa diskors tanpa batas waktu sampai Wali Kota Palu, Hidayat hadir untuk memberi penjelasan penanganan bencana.

Awalnya rapat dipimpin Ketua DPRD Palu, Ishak Cae berlangsung alot sebab anggota dewan mengajukan interupsi meminta wali kota hadir dalam rapat sesuai dengan kesepakatan awal hingga akhirnya anggota lain ikutan interupsi dan walk out meninggalkan ruang rapat.

Di saat bersamaan sejumlah warga masuk di ruang rapat sambil membawa spanduk mosi tidak percaya dengan pemerintahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu terkait dengan penanganan pascagempa yang dinilai lamban.

Mereka meminta beberapa angota DPRD setempat bertanda tangan.

Hingga saat ini rapat masih diskors. (*)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Pasha Ungu Siap Mundur Jadi Wakil Wali Kota Palu, Ini Alasannya

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved