Padang Siap Gelar Kongres Gabsi dan Kejurnas Bridge

Padang menyatakan siap menggelar Kongres Gabsi XXV dan Kejurnas Bridge ke 56 tahun 2018 yang dijadwalkan pada tanggal 6-15 Desember 2018.

Padang Siap Gelar Kongres Gabsi dan Kejurnas Bridge
Ist
Bert Polii (tengah) di Hotel Pangeran Beach

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, PADANG - Padang menyatakan siap menggelar Kongres Gabsi XXV dan Kejurnas Bridge ke 56 tahun 2018 yang dijadwalkan pada tanggal 6-15 Desember 2018.

Bahkan Panpel bertekad menjadikan sebagai Kongres dan Kejurnas termegah dalam sejarah Gabsi.

Mereka memiliki tekad kuat untuk itu walaupun Padang terakhir menyelenggarakan Kejurnas Bridge tahun 2008 atau 30 tahun yang lalu.

Menurut Ketua Panpel, Iqbal Rama Dipayana yang juga Kabiro Perekonomian Provinsi Sumbar, dua hajatan besar PB Gabsi diakhir tahun 2018 sekaligus sebagai tanda berakhirnya tugas PB Gabsi masa bakti 2014-2018 akan diadakan di dua hotel berkelas di kota Padang.

"Kongres Gabsi yang akan berlangsung tanggal 6-7 Desember 2018 yang sekaligus menjadi ajang pemilihan Ketua  Umum PB Gabsi masa bakti 2019 – 2022 akan diadakan di Hotel Pangeran Beach. Kemudian acara Kejurnas Bridge 2018 yang berlangsung tanggal 9-15 Desember akan diadakan di Grand Inna Padang Hotel Convention & Eksibition," katanya seperti yang dikutip Bert Toar Polii, Wakil Ketua Bidang Teknik PB Gabsi, Rabu (17/10/2018) melalui aplikasi Whatsapp.

Ia yang datang ke Padang tanggal 16-17 Oktober itu meninjau persiapan Padang menilai hal itu benar.

Ia menyampaikan, ia yang sudah berpengalaman mengikuti dua acara ini sejak tahun 1975 di Magelang dan tidak pernah absen sampai saat ini belum pernah merasakan bermain ditempat semegah dan selengkap ini.

"Mungkin yang bisa menyaingi hanya Kejurnas Batam di Golden View Hotel dan Kejurnas Manado di Lion Hotel. Selain kedua hotel di atas, disekitar venue juga bertebaran hotel-hotel yang bisa menjadi pilihan buat peserta. Kota Padang memang berkembang pesat," katanya.

Ia mengatakan pada Kejurnas Bridge di Padang akan diawali Kejurnas Antar Propinsi yang akan mempertandingkan Kelas A yang terdiri dari 8 tim dan sisanya bermain di kelas B. Akan ada promosi dan degradasi dimana peringkat 5-8 Kelas A akan digantikan oleh juara 1-3 Kelas B. 

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved