Breaking News:

Nyong dan Nona Manado Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih di Mal

Jeanette Silangen dan Patrick Sujuti, bersama KPU Kota Manado tengah bertugas melakukan sosialisasi GMHP

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Jeanette Silangen Nona Manado harapan I dan Nyong Manado Intelenjesia Patrick Sujuti, bersama Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Manado tengah bertugas melakukan sosialisasi gerakan melindungi hak pilih (GMHP) dan mengajak masyarakat melakukan pengecekan apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pria tampan dan wanita cantik menggenakan selempang bertulisan Nyong dan Nona Manado 2018, nampak sibuk ke sana kemari di atrium Megamall Manado sambil membawa dan membagikan lembaran kertas brosur, Rabu (17/10/2018).

Mereka adalah Jeanette Silangen Nona Manado Harapan I dan Nyong Manado Intelegensia Patrick Sujuti, bersama Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Manado tengah bertugas melakukan sosialisasi gerakan melindungi hak pilih (GMHP).

"Bangga dapat kepercayaan seperti ini," kata Jeanette Silangen harapan I Nona Manado 2018 kepada Tribun Manado, Rabu (17/10/2018).

Jenet sapaan peraih gelar harapan I Nona Manado 2018, terkejut mengetahui dirinya belum terdaftar sebagai pemilih di pemilu 2019 nanti.

Dia mengetahui, saat melakukan pengecekan data dengan memasukkan namanya di daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP) tahap 1.

"Saya baru tahu belum terdaftar. Ini karena saya pindahan dari Samarinda ke Manado, namun sudah urus KTP dan KK Manado sehingga untuk masuk di DPTHP akan dimasukkan oleh petugas teknis dari KPU Manado," urainya.

Jenet bersama seluruh anggota keluarganya juga belum masuk dalam daftar pemilu pada pemilu 2019, diketahui saat melakukan pengecekan di GMHP.

Lain dengan Jenet, Nyong Intelegensia Patrick Sujuti memanfaatkan momentun sosialisasi GMHP, untuk mengecek namanya dan sudah masuk sebagai pemilih pada pemilu nanti.

"GMHP ini sangat baik dan bagus, bisa mengetahui apakah kita sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum," kata Patrick.

Dengan adanya sosialisasi GMHP memudahkan generasi muda mengambil bagian pada pelaksanaan pemilu 2019, tentunya bagi mereka yang sudah wajib pilih.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved