3 Pemain Ini Calon Pengganti Gerard Pique di Barcelona

Gerard Pique sudah mengawal lini belakang tim Catalan ini selama bertahun-tahun. Namun patut diingat, bahwa kini Pique berusia 31 tahun

3 Pemain Ini Calon Pengganti Gerard Pique di Barcelona
diolah tribun manado

TRIBUNMANADO.CO.ID - Palang pintu Barcelona, Gerard Pique sudah mengawal lini belakang tim Catalan ini selama bertahun-tahun. Namun patut diingat, bahwa kini usia bek asal Spanyol itu sudah menginjak 31 tahun.

Seiring bertambahnya usia, tentu saja permainan Pique akan ikut menurun. Padahal klub sebesar Barcelona membutuhkan bek tangguh yang bisa bermain di level tertinggi.

Baca: Messi Bukan Pemain Yang Perlu Dihormati

Meski usianya sudah 31 tahun, Pique memang masih bisa bermain untuk Barcelona selama beberapa tahun lagi. Namun, Blaugrana juga harus mulai mencari penggantinya.

Berikut ini tiga bek yang bisa diproyeksikan sebagai pengganti Gerard Pique di Barcelona seperti dilansir Sportskeeda.

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt (net)

Barcelona sudah mengejar De Ligt dan dia adalah pilihan yang tepat untuk klub. Bek tengah berusia 19 tahun itu bermain untuk Ajax dan tim nasional Belanda. Manajemen Barcelona terlihat semakin yakin untuk mengejar pemain muda tersebut setelah Samuel Umtiti mengalami cedera dan mengurangi opsi pemain bertahan. Cedera atau suspensi lainnya akan memaksa Barcelona memanggil pemain dari Tim B.

Baca: Ingat Ini! Harga Tiket Piala Asia U-19

Pada musim ini, pemain internasional Belanda itu sudah bermain dalam tujuh pertandingan dan Ajax tidak terkalahkan. Dalam tujuh pertandingan tersebut, Ajax hanya kebobolan satu gol dan pertandingan itu berakhir dengan hasil imbang.

De Ligt tidak bermain ketika Ajax menelan kekalahan. Dia adalah aset bagi tim dan dengan menurunnya performa Pique, De Ligt bisa meningkatkan pertahanan Barcelona dengan berduet dengan Samuel Umtiti.

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk
Virgil van Dijk (reuters)

Virgil van Dijk adalah pemain lainnya yang bisa menggantikan Gerard Pique di Barcelona. Van Dijk memiliki segalanya, fisik untuk memenangkan bola dari lawan, kecepatan dan bisa mengambil keputusan yang tepat ketika pemain lawan menekan.

Baca: Barcelona-Mino Raiola Sepakat Datangkan Paul Pogba

Halaman
12
Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved