Siswa-siswi MI Bolmong Kebagian Bantuan Perlengkapan Sekolah

Eksistensi Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Kabupaten Bolmong rupanya ikut menjadi perhatian khusus Bupati Bolmong.

Siswa-siswi MI Bolmong Kebagian Bantuan Perlengkapan Sekolah
Ist
Seluruh siswa-siswi kelas I MIN 1 dan MIN 2 Bolmong mendadak heboh dan sumringah ketika bantuan perlengkapan sekolah dari Bupati Bolmong disalurkan, Selasa (16/10/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Eksistensi Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Kabupaten Bolmong rupanya ikut menjadi perhatian khusus Bupati Bolmong.

Seluruh siswa-siswi kelas I MIN 1 dan MIN 2 Bolmong mendadak heboh dan sumringah ketika bantuan perlengkapan sekolah dari Bupati Bolmong disalurkan, Selasa (16/10/2018).

Pemkab Bolmong di bawah kepemimpinan Yasti Supredjo Mokoagow tampaknya cukup serius memperhatikan kualitas pendidikan di daerah yang dipimpinnya.

Setelah sejumlah sekolah negeri dan swasta mendapat bantuan perlengkapan sekolah, kini madrasah yang bernaung di bawah Kementerian Agama pun tak luput dari perhatian Pemkab Bolmong.

Seorang siswa berhak atas bantuan yang terdiri dari seragam dan perlengkapan sekolah dari kepala hingga kaki seperti topi, kemeja, celana/rok, dasi, sepatu, kaos kaki, tas, buku dan alat tulis.

Hal ini tentu disambut baik Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Tavip Pakaya. Dirinya mengakui perhatian dan dukungan Pemkab dalam bentuk bantuan pendidikan semacam ini patut diapresiasi terlebih karena bisa dinikmati langsung oleh para siswa-siswi kelas 1.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab khususnya Ibu Bupati yang sudah memperhatikan anak didik kami. Semoga pemerintah makin konsisten dan berkomitmen melaksanakan program yang bermanfaat di bidang pendidikan," ungkap Tavip Pakaya.

Lebih lanjut, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Bolmong menyebut bantuan ini baru diberikan kepada siswa MI yang duduk di kelas 1.

"Selanjutnya Pemkab juga akan memberikan bantuan serupa kepada siswa SMP/MTs kelas 1. Insya Allah dalam waktu dekat ini akan terealisasi," ungkapnya.

Terinformasi, bantuan seragam sekolah ini merupakan salah satu realisasi janji kampanye Yasti – Yanny saat mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolmong. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved