Raheem Sterling Cetak Gol Untuk Inggris Setelah 1.102 Hari

Raheem Sterling menjadi bintang pada laga antara Inggris melawan Spanyol di Stadion Benito Villamarin. Gol terakhir Sterling terpaut jarak 1.102 hari

Raheem Sterling Cetak Gol Untuk Inggris Setelah 1.102 Hari
skysport.com

TRIBUNMANADO.CO.ID - Raheem Sterling menjadi bintang pada laga antara Inggris melawan Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Selasa (16/10). Pemain berusia 23 tahun tersebut mencetak dua gol dan membawa Inggris menang dengan skor 3-2.

Sebagaimana dilansir bola.net, Sterling tercatat sudah cukup absen mencetak gol untuk timnas Inggris. Meskipun tampil bagus dengan Manchester City, selama ini Sterling kurang moncer bersama Inggris. Terakhir kali dia mencetak gol terjadi pada tahun 2015.

Raheem Sterling
Raheem Sterling (skysport)

Menurut catatan Opta, gol terakhir Sterling untuk Inggris tercipta pada laga melawan Estonia pada Oktober 2015. Jadi, terpaut jarak 1.102 hari dari gol ke gawang Estonia hingga kini Sterling mencetak gol ke gawang Spanyol.

Mengakhiri penantian panjang mencetak gol tentu saja membuat Sterling sangat bahagia. Apalagi, dia mampu membawa Inggris menang atas Spanyol.

Sangat Indah

Fans di Inggris selama ini memang kerap mengkritik penampilan Sterling yang sama ketika di timnas dan klub. Karena itu, Sterling sangat bahagia akhirnya mampu mencetak gol lagi untuk Inggris. Dua gol sekaligus dalam satu laga.

Baca: Hasil dan Jalan Pertandingan Spanyol vs Inggris: Skor 2-3

"Tentu saja ini adalah perasaan yang sangat indah bisa kembali mencetak gol. Saya menekan diri saya sendiri, posisi saya adalah untuk mencetak gol. Itu sangat penting bagi saya," ucap Sterling pada Sky Sports kemudian dikutip bola.kompas.com.

"Tiga tahun tidak mencetak gol adalah penantian yang sangat panjang," tegas mantan pemain Liverpool tersebut.

Sempat Frustasi

Seperti dilansir bolasport.com, Di tengah prestasi gemilang Inggris di Piala Dunia 2018 lalu, Sterling menjadi pemain yang disorot. Sebab, dia gagal tampil maksimal. Sterling pun mengakui dia sempat frustasi karena kegagalan mencetak gol dalam periode yang sangat lama di tim Inggris.

"Saya tidak mencetak gol untuk waktu yang lama dan itu membuat frustasi. Semua yang jadi beban, tekanan terlampiaskan dalam selebrasi. Tidak ada yang lebih baik dari mencetak gol dengan jersey timnas Inggris," tutup Sterling. (sumber: bola.net, bolasport.com, bola.kompas.com)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved