Jabatan AKBP Gani Sebagai Kapolres Bolmong Berakhir

Jabatan AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bolaang Mongondow (Bolmong) telah berakhir.

Jabatan AKBP Gani Sebagai Kapolres Bolmong Berakhir

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Jabatan AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bolaang Mongondow (Bolmong) telah berakhir.

Hal tersebut sesuai dengan Telegram Kapolri Nomor : ST/2597/X/2018 tanggal 14 Oktober 2018 Tentang Pengangkatan dan pemberhentian dari jabatan di Lingkungan Polri.

Baca: Tersisa Rp 86 Juta Aset Rudis Wawali yang Belum Ada

Dalam telegram tertulis bahwa AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH yang sebelumnya Kapolres Bolmong dikukuhkan sebagai Kapolres Kotamobagu Polda Sulut.

"Ini menjadi sejarah. Pimpinan Polri mempercayakan bapak AKBP Gani F Siahaan SIK MH sebagai Kapolres Kota Kotamobagu yang pertama," ujar Kasubag Humas Polres Kotamobagu AKP Syaiful Tammu, Selasa (16/10/2018) kepada Tribun Manado.

Baca: Senator Resort Tunggak Pajak Tujuh Bulan, Ingga: Segera Dilunasi

AKBP Gani dalam sambutannya pada apel pagi tadi yang juga hadir Wakapolres Bolmong Kompol Suharman Sanusi SIK dan seluruh pejabat utama mengatakan
sangat bersyukur atas kepercayaan pimpinan Polri kepada dirinya sebagai Kapolres Kota Kotamobagu yang pertama.

"Terlepas dari Berkat Tuhan Yang Maha Kuasa juga adalah merupakan dukungan dari saudara-saudara sekalian. Sebagai manusia biasa sekali lagi saya sangat bersyukur atas penyertaan Tuhan kepada saya.Saya mohon doa dan dukunyan saudara-saudara," ujar AKBP Gani.

Baca: 116 Pendaftar CPNS Belum Masukkan Berkas, Tiga Hari Lagi Ditutup

Lanjut AKBP Gani, setapak demi setapak kita telah melangkah diatas satu titian. "Mengenang kembali nostalgia Polres Bolmong sejak tahun 1950 - 2018. Kini tibalah saatnya tangan tergenggam dan hati terbuka untuk berkata engkaulah yang maha besar," ujar Kapolres Kotamobagu.

Baca: Pilsang Antar Waktu Poyowa Kecil, Hari Ini, Pengumuman Hasil Tes

Kapolres kemudian meminta kepada seluruh personel agar tetap menjaga persatuan dan soliditas demi kemajuan organisasi kepolisian ini agar semakin dicintai masyarakat.

Sejarah panjang Kepolisian Resor Bolaang Mongondow dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat diwilayah hukum dengan luas wilayah 54 persen dari luas wilayah Provinsi Sulawesi Utara ini akhirnya harus berganti nama.

Kesatuan Kepolisian Resor Bolaang Mongondow sudah berdiri sejak tahun 1950 dengan Kapolres Pertama yakni AKP R S Sutoyo hingga kapolres terakhir tahun 2018 yakni AKBP Gani Fernando.
Siahaan SIK MH.

Hal ini merupakan kebijakan dan langkah pimpinan Polri dalam menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah dalam Pemekaran wilayah.

Selanjutnya, Kepolisian Resor Bolaang Mongondow akan berpindah tempat Ibu kota di Kabupaten Bolaang Mongondow yakni di Lolak. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved