Diundang Kim Jong-un, Paus Fransiskus Akan Kunjungi Korea Utara

Pemerintah Korea Utara menyebut bahwa Paus Fransiskus bakal melawat ke negara itu pada musim semi mendatang.

Diundang Kim Jong-un, Paus Fransiskus Akan Kunjungi Korea Utara
diolah tribun manado
Kim Jong-Un dan Paus Fransiskus 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Korea Utara menyebut bahwa Paus Fransiskus bakal melawat ke negara itu pada musim semi mendatang. Menurut mereka hal itu merupakan tanggapan Vatikan atas undangan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Baca: Lima Pemain Amerika Latin Peraih Ballon dOr

"Saya mendengar ada pembicaraan bahwa Paus Fransiskus ingin berkunjung ke Korea Utara musim semi mendatang," jelas Lee Hae-chan, Ketua Partai Demokrat dalam pertemuan dengan pejabat senior partai, seperti diberitakan Yonhap dan dikutip cnn.com.

Seperti dilansir dari kompas.com, Lee Hae-chan juga mendukung jika Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyampaikan undangan Kim agar bisa mengunjungi Korea Utara dalam pertemuannya dengan Paus.

Baca: 5 Pesona Debra Jeanne Poh, Miss Grand International Malaysia yang Dicibir Karena Berbatik

Selama pertemuan puncak dengan Moon bulan lalu, pemimpin Korea Utara mengatakan dia akan dengan senang hati menyambut Paus jika ia berkenan mengunjungi Pyongyang. Hal ini disampaikan oleh juru bicara Moon.

Moon berencana menyampaikan pesan itu kepada Paus ketika ia mengunjungi Vatikan pada 17-18 Oktober. Kunjungan ke Vatikan ini merupakan bagian dari perjalanan sembilan hari ke Eropa.

Baca: Aries, Taurus dan Cancer Akan Dihantui Perasaan Yang Aneh dan Minggu Yang Berat

Jika kunjungan ini terjadi, maka akan jadi kunjungan pertama seorang Paus ke Korea Utara. Gereja Katolik Korea Selatan menyambut undangan tersebut dan berharap membaiknya hubungan antara Vatikan dan Korea Utara.(sumber: kompas.com, cnn.com)

Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved