Babinsa Bolaang Uki Dampingi Petani Tanam Jagung

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-08 Bolaang Uki Serda Muh Yusuf bersama kelompok tani (Poktan) 'Karya Bakti'

Babinsa Bolaang Uki Dampingi Petani Tanam Jagung
Foto TNI membantu petani di Desa Halabolu 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-08 Bolaang Uki Serda Muh Yusuf bersama kelompok tani (Poktan) 'Karya Bakti' menanam jagung jenis Pioneer di Desa Halabolu, Kecamatan Helumo, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (16/10/2018).

Baca: Anggota KPU Bolsel Penuhi Undangan Bimtek Komisioner

Program pendampingan petani ini merupakan upaya khusus (Upsus) Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk meningkatkan hasil produksi jagung.

"Pendampingan ini dilakukan mulai masa penyiapan lahan, penanaman, hingga tiba masa panen," jelas Serda.

Baca: Jhon Jawab Keluhan Masyarakat Terhadap Pemadaman Listrik di Bolsel

Peran Babinsa yang berkontribusi di sektor pertanian patut diacungi jempol sebab selain dilatih mahir menggunakan senjata mereka juga dilatih untuk menggunakan cangkul dan mesin traktor.

Serda pada kesempatan tersebut menuturkan, Babinsa bukan tenaga terampil di bidang pertanian tapi untuk mendampingi kelompok tani itu sudah menjadi komitmennya.

Baca: Amstrong Yakin Bolsel Jadi Kabupaten Inovatif Industri Briket

"Dalam pendampingan petani, saya bersama PPL selalu berupaya memberikan yang terbaik. Kiranya petani bisa terbebas dari masalah, dan mendapatkan hasil panen maksimal," ujarnya.

Motivasi dan ajakan untuk mengolah lahan dengan cara yang baik dan benar, juga merupakan bagian dari upaya menyukseskan program swasembada pangan.

"Maka kita tak pernah berhenti, setiap saat memberikan pendampingan kepada petani," tegas Serda Yusuf.

Baca: Pendaftaran CPNS Bolsel Resmi Ditutup

Perlu diketahui pendampingan Babinsa kepada petani bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada petani dalam menyelesaikan masalahnya, juga meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (lix)

Penulis:
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved