Lima Pemain Amerika Latin Peraih Ballon d'Or

Berikut ini adalah lima pemain non-Eropa, khususnya Amerika Latin yang pernah memenangkan Ballon d'Or.

Lima Pemain Amerika Latin Peraih Ballon d'Or
diolah tribunmanado.co.id
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dua pemain yang mendominasi penghargaan Ballon D'or dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap pemain sepakbola diseluruh dunia begitu mengginginkan Ballon d 'Or. Penghargaan tersebut diberikan kepada pemain yang mampu menunjukkan performa yang luar biasa di atas lapangan.

Akan tetapi, pemain diluar Eropa tidak bisa memenangkan Ballon d 'Or hingga tahun 1995. Itulah sebabnya mengapa Pele dan Diego Maradona tidak pernah memenangkan penghargaan tersebut meski punya kemampuan yang luar biasa.

Baca: Alumni Tim Juara Piala Dunia 1998 Yang Menjadi Pelatih

Namun, perubahan aturan pada tahun 1995 memungkinkan pemain dari luar Eropa untuk memenangkan penghargaan tersebut. George Weah adalah pemain non-Eropa pertama yang memenangkan Ballon d'Or dan sejak saat itu hanya ada beberapa pemain dari luar Eropa yang dianugerahi penghargaan tersebut.

Berikut ini adalah lima pemain non-Eropa, khususnya Amerika Latin yang pernah memenangkan Ballon d'Or seperti dilansir Sportskeeda.

Ronaldo (1997 dan 2002)

Ronaldo
Ronaldo (reuters)

Ronaldo adalah pemain Amerika Selatan pertama yang memenangkan Ballon d 'Or. Ia dianugerahi penghargaan tersebut dua kali pada tahun 1997 dan pada tahun 2002.

Pada tahun 1997, Ronaldo mendapat penghargaan tersebut setelah unggul dari Predrag Mijatovic dan Zinedine Zidane. Ia nyaris memenangkannya pada 1996 setelah kalah satu poin dari sang pemenang Matthias Sammer.

Namun, itu bukanlah satu-satunya Ballon d'Or buat Ronaldo. Mantan striker internasional Brasil itu memenangkannya lagi pada tahun 2002 saat bersama Real Madrid setelah mengalah rekan senegaranya Roberto Carlos dan kiper legendaris Oliver Kahn.

Rivaldo (1999)

Rivaldo
Rivaldo (fc barcelona)

Rivaldo memenangkan Ballon d'Or pada tahun 1999 saat bermain di Barcelona. Dia mengalahkan David Beckham dan legenda AC Milan Andriy Shevchenko dalam perebutan trofi tersebut.

Halaman
123
Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved