Kodim 1310/Bitung Gelar Operasi Bibir Sumbing

Kodim 1310/Bitung lakukan kegiatan bakti sosial berupa operasi penderita bibir sumbing secara gratis bagi masyarakat tidak mampu.

Kodim 1310/Bitung Gelar Operasi Bibir Sumbing
Kodim 1310/Bitung lakukan kegiatan bakti sosial berupa operasi penderita bibir sumbing secara gratis bagi masyarakat tidak mampu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kodim 1310/Bitung lakukan kegiatan bakti sosial berupa operasi penderita bibir sumbing secara gratis bagi masyarakat tidak mampu.

Kegiatan sosial ini berdasarkan hasil konsultasi dan koordinasi  anggota Koramil 1310-01/Bitung terhadap calon pasien operasi bibir sumbing Marcelia Lombok bersama orang tuanya.

Kedua orang tua maupun calon pasien pun, menyambut baik adanya kesempatan yang difasilitasi Kodim 1310/Bitung dalam kegiatan Baksos operasi penderita bibir sumbing secara gratis, (14/10/2018).

Dalam rangka Baksos operasi bibir sumbing bagi masyarakat tak mampu yang diselenggarakan di Kota Tomohon, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, memerintahkan Koramil jajaran melalui Babinsa, untuk mencari pasien penderita bibir sumbing untuk dioperasi secara gratis.

"Kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kodim 1310/Bitung dan sekitarnya sehingga mendapatkan bantuan pengobatan dan pelayanan kesehatan secara gratis," kata Babinsa Kopda Yanto Miu.

Ia menambahkan dalam kegiatan itu juga dilaksanakan perawatan lanjutan setelah operasi.

"Awalnya penderita bibir sumbing ini jumlahnya cukup banyak, namun dengan kegiatan yang telah banyak dilakukan jumlah tersebut berkurang, " tambahnya. (chi)
 

 
 

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved