Gempa Sulawesi Tengah

Bisma Nusantara Bantu Daerah Bencana Gempa dan Tsunami Palu

Aksi kemanusian untuk membantu masyarakat Kota Palu dan Kabupaten Sigi serta Donggala pasca terkena bencana alam, gempa dan Tsunami kembali dilakukan.

Bisma Nusantara Bantu Daerah Bencana Gempa dan Tsunami Palu
Istimewa
Keluarga besar Bisma Nusantara menyerahkan bantuan di Poska Bencana di Kodam XIII/ Merdeka 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Aksi kemanusian untuk membantu masyarakat di Kota Palu dan Kabupaten Sigi serta Donggala pasca terkena bencana alam, gempa bumi bermagnitudo 7.4 dan gelombang Tsunami kembali dilakukan.

Kali ini datang dari komunitas almamater eks Bintara 95 (PK-2) yang tergabung dalam Bisma Nusantara, sudah menyerahkan ke posko Bantuan bencana di Kodam XIII/Merdeka.

"Bantuan ini kami kumpulkan sebagai bentuk rasa kemanusian dan kepedulian dari PK-2 Bisma Nusantara. Dengan bantuan ini kami harap mereka akan cepat bangkit dari masalah yang terjadi," kata Kapten Cku Ikra Rabing selaku Ketua didampingi pengurus Bisma Kodam XIII/Merdeka, Senin (15/10/2018).

‎Saat penyerahan diiterima oleh posko bencana yang diwakili oleh Staf Teritorial Kodam XIII/Merdeka.

Dari informasi yang disampaikan oleh posko Bencana Palu bahwa bantuan logistik dari Bisma Nusantara, dijadwalkan akan pada hari Senin tanggal 15 Oktober 2018 dengan menggunakan pesawat Hercules yang selanjutnya akan di terima oleh Posko Bencana yang berada di Korem 132/TD untuk disalurkan kepada masyarakat Sulteng terdampak Bencana Alam Gempa dan Tsunami.

Bencana alam yang melanda Palu, Sigi dan Donggala membuat Bisma Nusantara ISMA turut bersedih dan berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa masyarakat Sulteng yang terdampak Gempa dan Tsunami.

"Kami merasa terpanggil memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat berupa bantuan logistik, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat,"' ujarnya.

Dijelaskannya bantuan ini merupakan partisipasi Bisma seNusantara secara ikhlas dan sukarela yang dihimpun beberapa hari pasca terjadinya bencana, sehingga hari ini baru bisa direalisasi.

"Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggal agar segera Bangkit dan hidup normal kembali, ujar," tandasnya

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved