Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Bantu Warga Panen Padi

Serda Hasrul, Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu turut membantu warga untuk panen padi bersama di lahan milik Bapak Aidin Makadomo

Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Bantu Warga Panen Padi
Ist
Serda Hasrul, Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu melaksanakan panen padi bersama di lahan milik Bapak Aidin Makadomo yang terletak di Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

KOTAMOBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Serda Hasrul, Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu melaksanakan panen padi bersama di lahan milik Bapak Aidin Makadomo yang terletak di Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Senin (15/10/2018).

Petani dan babinsa ini tak kenal lelah gotong royong memanen padi. Aidin menyampaikan bahwa dirinya senang dengan adanya Babinsa yang langsung membantu petani memanen. Hal itu membuatnya bersemangat.

"Dengan adanya pendampingan dari babinsa ini, hasil panen tahun ini terbilang cukup bagus, sehingga para petani dapat menikmati hasilnya," ujar Aidin.

Dia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga hasil dari petani bisa menjadi swasembada pangan minimal untuk kebutuhan lokal agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

Danramil 1303-01/Kotamobagu Lettu Inf Muyassir Sip mengatakan pelaksanaan panen padi oleh anggota TNI bersama petani adalah bagian dari partisipasi TNI untuk ikut memajukan pertanian di wilayah.

"Karena TNI sadar bahwa petani adalah sektor utama dalam kehidupan bangsa dan negara oleh karena itu TNI wajib mendukungnya," ujar dia.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved