Inilah Ketentuan Umum Rally Rosario OMK se-Keuskupan Manado di Paroki Malalayang

Rally Rosario OMK se-Keuskupan Manado yang diselenggarakan hari ini oleh OMK Paroki Santa Theresia Malalayang

Inilah Ketentuan Umum Rally Rosario OMK se-Keuskupan Manado di Paroki Malalayang
Suasana Misa Rally Rosario Beberapa Waktu Lalu 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Rally Rosario Orang Muda Katolik (OMK) se-Keuskupan Manado yang diselenggarakan hari ini oleh OMK Paroki Santa Theresia Malalayang memiliki ketentuan umum.

Dikatakan Ketua umum panitia Richard Soekojo.

"Peserta adalah benar Orang Muda Katolik (OMK) yang berasal dari Paroki, Stasi, SMA dan Perguruan Tinggi. Setiap regu berjumlah enam orang. Peserta wajib memgikuti misa pembukaan dan misa penutupan
Setiao regu memakai seragam dan rapi (minimal bagian atas)," katanya.

Baca: Aliansi Mahasiswa di Tondano Gelar Pesta Seni dan Budaya untuk Korban Bencana Sulteng

Ia mengatakan setiap regu wajib menjaga kekompakan dan ketertiban regunya masing-masing. Setiap regu wajib melapor di setiap pos yang telah ditentukan oleh panitia

"Pada saat Rally Rosario tidak diperkenankan dua regu atau lebih berjalan beriringan atau berdampingan. Agar supaya di dalam berdevosi tidak menganggu peserta yang lain," katanya.

Ia mengatakan peserta dapat saling mendahului secara tertib dan teratur tanpa menganggu proses Rally Rosario. Jika terdapat kebetulan berjalan secara beriringan dan berdampingan maka dari panitia akan melihat proses yang ada lewat pos bayangan yang mobile di jalan.

"Setiap regu wajib membayar uang pendaftaran sebesar Rp 150 Ribu dan tidak dibatasi jumlah regu dari setiap paroki, stasi, sekolah dan Perguruan Tinggi. Pendaftaran peserta di Sekretariat Panitia selambat-lambatnya 1 jam sebelum Misa Pembukaan dimulai," katanya.

Ia mengatakan peserta atau regu yang sudah melunasi kewajibannya membayar uang pendaftaran akan memperoleh nomor dada atau nomor punggung dari panitia

Setiap peserta wajib berdevosi kepada Bunda Maria (Ibadah Rosario) di sepanjang jalan selama proses Rally Rosario berlangsung.

"Apabila kedapatan ada peserta atau regu yang melakukan tindakan-tindakan yang mengarah pada gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) maka panitia berhak mendiskualifikasi dan menghentikan serta memulangkan regunya Keputusan penilaian panitia adalah mutlak dan mengikat," katanya.

Penulis: David_Manewus
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved