Breaking News:

Luis Enrique Puji Trio Suso, Morata dan Alcacer

Luis Enrique mengaku pemilihan Suso, Morata dan Alcacer bukan sebuah spekulasi. Sebab, performa 3 pemain tersebut sangat impresif

Editor:
fc barcelona

TRIBUNMANADO.CO.ID - Timnas Spanyol meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas Wales pada laga uji coba yang digelar Jum'at (12/10) dini hari WIB. Pada laga ini, pelatih Luis Enrique membuat kejutan di lini serang.

Enrique tidak memainkan nama yang pada dua laga sebelumnya dia jadikan pemain utama seperti Marco Asensio, Rodrigo Moreno dan Iago Aspas. Enrique memilih untuk memainkan komposisi baru di lini depan La Roja.

Baca: Awal Sempurna Luis Enrique di Timnas Spanyol

Mantan pelatih Barcelona itu memainkan Suso, Alvaro Morata dan Paco Alcacer di lini depan. Ketiga pemain pun dinilai telah bermain sangat bagus, terutama Alcacer yang mencetak dua gol ke gawang Wales di laga tersebut.

Selain itu, Suso juga menjadi pemain kunci bagi Spanyol. Winger asal klub AC Milan tersebut memberikan kontribusi dua assist untuk Spanyol. Enrique pun tidak luput melayangkan pujian pada kinerja trio tersebut.

Timnas Spanyol
Timnas Spanyol (afp)

Pujian dari Luis Enrique

Luis Enrique mengaku pemilihan tiga pemain tersebut untuk mengisi barisan depan bukan sebuah spekulasi. Sebab, performa ketiga pemain tersebut sangat impresif di level klub. Terutama Alcacer yang rajin mencetak sembilan gol dari lima laga di Dortmund.

"Rasa percaya diri adalah hal dasat bagi setiap pemain, terutama untuk pemain depan. Saya dengan apa yang dilakukan oleh mereka bertiga. Tapi, yang paling menarik adalah Paco Alcacer," ucap Enrique pada Four Four Two.

Baca: Hasil Pertandingan Wales vs Spanyol: Skor 1-4

"Para pemain telah menemukan rasa percaya dirinya dan mereka nyaman bermain dengan bola. Saya menyukai hal tersebut. Saya harap kondisi ini akan terus berlangsung, terlepas dari hasil yang kami dapat," sambung pelatih yang kerap disapa Lucho tersebut.

Konsistensi Permainan

Luis Enrique bukan hanya senang karena Spanyol mampu meraih kemenangan atas Wales, dan juga pada dua laga sebelumnya. Tapi, pelatih 54 tahun ini senang lantaran Sergio Ramos dan kawan-kawan mampu bermain konsisten sepanjang laga digelar.

"Target kami adalah bermain secara konsisten selama menit pertama hingga menit ke-95. Kami bermain dengan cara yang sama," tutup Enrique.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved