Kamaru Tegaskan Pembangunan RTLH Sumbernya dari APBD

Bupati Kabupaten Bolsel Iskandar Kamaru, kembali menegaskan kepada masyarakat, bahwa pembangunan RTLH menjadi RLH adalah program daerah.

Kamaru Tegaskan Pembangunan RTLH Sumbernya dari APBD
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Acara 'Penjemputan Adat Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Pelepasan Adat Mantan Bupati Bolsel Haji Herson Mayulu di Kecamatan Posigadan dan Tomini,' Bolsel, Sulawesi Utara, Jumat (12/10/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, kembali menegaskan kepada masyarakat, bahwa pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) adalah program daerah.

Hal tersebut disampaikan olehnya pada acara 'Penjemputan Adat Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Pelepasan Adat Mantan Bupati Bolsel Haji Herson Mayulu di Kecamatan Posigadan dan Tomini,' Bolsel, Sulawesi Utara, Jumat (12/10/2018).

"Pembangunan RTLH dari tahun 2016 sampai 2018 bersumber dari APBD bukan APBN atau pun perjuangan dari partai," tegasnya.

Kata dia semua itu adalah program prioritas sesuai dengan visi misi H2M Bersinar yang tertuang dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (Daerah).

"Ini program yang kami koneksikan dengan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK)," jelasnya.

Selain jamban sehat, kata dia, program tersebut bertujuan untuk menurunkan dan menekan angka kemiskinan di tanah Totabuan dan Bolango bagian selatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Marzansius Arvan Ohy, Kepala OPD, perwira penghubung TNI/Polri, ASN, dan ribuan masyarakat. (Tribun Manado/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved