Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Minta Program Ibadah Subuh Bersama Perlu Ditingkatkan

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, mengatakan, pelaksanaan PISB perlu ditingkatkan

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Minta Program Ibadah Subuh Bersama Perlu Ditingkatkan
Tribun manado / Felix Tendeken
Penjemputan Adat Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Mantan Bupati Bolsel Haji Herson Mayulu di Kecamatan Posigadan dan Tomini, Jumat (12/10/18) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, mengatakan, pelaksanaan Program Ibadah Subuh Bersama (PISB) perlu ditingkatkan.

Karena sasarannya mendorong masyarakat kepada kegiatan religius yang merupakan visi daerah.

Hal tersebut disampaikan olehnya saat memberikan sambutan pada acara 'Penjemputan Adat Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Mantan Bupati Bolsel Haji Herson Mayulu di Kecamatan Posigadan dan Tomini' Jumat (12/10).

"Untuk meningkatkan kehadiran dalam PISB maka Pemkab telah memasang presensi berupa finger print di sarana ibadah seperti masjid, gereja, dan pura," jelasnya.

Awalnya kata Bupati ibadahnya terkesan seperti dipaksakan karena dipasang finger print. Namun kata dia, tujuannya agar masyarakat terbiasa dengan ibadah ini.

"Jangan datang ibadah hanya karena finger print, tapi kesadaran akan pentingnya beribadah lewat program PISB," jelasnya.

Sebelumnya program ini dilaksankan pada hari Sabtu namun kembali diubah pelaksanaanya setiap hari Jumat untuk memberikan kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menikmati hari libur bersama keluarga.

"Bersyukur program ini terus berjalan dengan baik," ucapnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Marzansius Arvan Ohy, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ASN, dan ribuan masyarakat. (lix)

Penulis:
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved