Gempa Sulawesi Tengah

BSMI Sulut Kirim Bantuan dan Relawan ke Sulawesi Tengah

Ucapan duka cita hingga kini terus mengalir untuk Palu, Donggala serta beberapa daerah yang kena dampak kedahsyatan gempa dan tsunami.

BSMI Sulut Kirim Bantuan dan Relawan ke Sulawesi Tengah
TRIBUNMANADO/ANDREW PATTYMAHU
Relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sulut 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Ucapan duka cita hingga kini terus mengalir untuk Palu, Donggala serta beberapa daerah yang kena dampak kedahsyatan gempa dan tsunami, Jumat, 28 September lalu

Bagi mereka yang selamat kini menjadi saksi betapa mengerikan saat ombak setinggi hampir 3 meter menerjang Palu dan sekitarnya bahkan ratusan rumah hilang dan ikut tenggelam bersama lumpur.

Terpanggil untuk meringankan beban duka di Sulawesi Tengah, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sulut menjadi salah satu tim relawan yang ikut terlibat dalam menangani medis dan logistik di daerah terdampak.

"Kami (BSMI) Sulut secara langsung bermitra dengan Yayasan Baitul Maal Pusat Listrik Negara (YBM PLN) yang menawarkan permintaan bantuan tenaga medis dan logistik yang diturunkan ke tempat bencana," ujar Lia Suslia Pujiyamah Ketua BSMI Sulut belum lama ini.

Ditambahkan Lia, tim relawan BSMI Sulut juga memfokuskan bantuan kekawasan terdampak gempa dan tsunami terparah, seperti Perumnas Patoga di Palu Selatan dan Perumnas Balaroa di Palu Barat.

Sementara itu, dalam kunjungannya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno saat menyambangi dapur umum posko pengungsian di halaman Kantor PLN Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10/2018), memantau ketersediaan BBM, Listrik dan beberapa posko pengungsian korban gempa diantaranya juga ketersediaan obat-obatan dan Logistik BSMI Sulut.

"Saya juga baru dari Donggala, serta mengunjungi beberapa tempat lainnya, banyak harapan Agar semua pihak bisa saling membantu termasuk BUMN bagaimana kemudian terus menyediakan tim relawan baik medis dan logistik untuk membantu masyarakat tentunya, terima kasih BSMI sudah termasuk didalamnya," pungkas Sarjana Ekonomi di Wellesley College, Massachusetts, Amerika Serikat sebelum akhirnya bertolak ke Jakarta.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved