Mendekati Batas Akhir, Pendaftaran CPNS Membludak di Kantor POS Molibagu

Mendekati batas akhir pendaftaran yang diperpanjang sampai 15 Oktober 2018 oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi

Mendekati Batas Akhir, Pendaftaran CPNS Membludak di Kantor POS Molibagu
CPNS mengantre di Kantor POS Molibagu 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Mendekati batas akhir pendaftaran yang diperpanjang sampai 15 Oktober 2018 oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), ratusan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) membludak di Kantor POS Molibagu, Kamis (11/10/2018).

Mereka berdesak-desakan untuk mengirimkan berkas ke Kantor panitia seleksi di daerah yang dilamar.

Seperti yang diutarakan oleh Cindy, satu diantara pendaftar CPNS yang rela mengantre berjam-jam untuk memastikan berkasnya akan terkirim sampai ke daerah tujuan.

"Sudah dari kemarin mengantre kami menunggu sampai nama di panggil," jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Kantor POS Cabang Molibagu, Sofyan Lihawa mengatakan, setiap hari menerima berkas pendaftaran CPNS.

"Penerimaan berkas di Kantor POS dibuka sejak 08 Oktober 2018. Berkas membludak mulai 09 Oktober. Di mana tercatat ada 277 berkas yang masuk. Hari ini lebih banyak lagi, kemungkinan besar sampai jam tutup kantor, akan 2 atau 3 kali lebih banyak dari kemarin," ujar Lihawa.

Tambahnya, meski jam kantor sudah tutup, tapi untuk penyortiran berkas, pihaknya mulai kemarin kerja lembur sampai jam 12 malam.

"Kantor tutup tapi kami terus bekerja, mengingat berkas yang masuk semakin banyak dan itu harus dituntaskan," ujarnya.

Terpisah Panitia Seleksi CPNS yang juga Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Kepegawaian Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolsel, Shandy Lamato menuturkan, sudah ada 2.000an pendaftar yang terdaftar di website BKN.

"Sampai saat ini berkas yang masuk ke pantia sudah mencapai 417. Dipastikan jumlah ini masih akan terus bertambah," tandasnya. (lix)

Penulis:
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved