Gempa dan Tsunami Sulteng

Polres Kepulauan Talaud dan Jajaran Gelar Doa Bersama Untuk Korban Bencana di Sulteng

Polres Kepulauan Talaud melaksanakan Sholat dan doa bersama dirangkai dengan ceramah agama, terkait musibah bencana gempa dan tsunami di Sulteng

Polres Kepulauan Talaud dan Jajaran Gelar Doa Bersama Untuk Korban Bencana di Sulteng
Ist
Polres Kepulauan Talaud melaksanakan Sholat dan doa bersama dirangkai dengan ceramah agama, terkait musibah bencana gempa dan tsunami yang menimpa Kota Palu dan Sigi serta Kabupaten Donggala. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Polres Kepulauan Talaud melaksanakan Sholat dan doa bersama dirangkai dengan ceramah agama, terkait musibah bencana gempa dan tsunami yang menimpa Kota Palu dan Sigi serta Kabupaten Donggala.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Jabal Rahmah Melonguane ini, dihadiri oleh personil Polres, TNI AD, TNI AL, Kejaksaan Negeri Talaud dan pelajar SMA, Rabu (10/10/2018) pagi.

Doa bersama tersebut dipimpin oleh Ustad Mohammad Sodiq Hasan.

Dalam ceramahnya, Ustad menyampaikan bahwa ujian dan cobaan yang dialami manusia, dimaksudkan agar supaya manusia semakin dekat dengan Allah dan semakin memperbaiki keimanan kepada Allah.

“Mari kita selalu memberikan doa bagi korban gempa dan tsunami, agar supaya saudara – saudara kita dapat diberikan ketabahan dan keselamatan dari Allah SWT,” ujar Ustad.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di jajaran Polsek Kepulauan Talaud. Polsek Miangas dan Polsek Rainis misalnya mengajak anggota Koramil serta ASN dan masyarakat dalam kegiatan doa bersama, baik di mesjid maupun di gereja.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Denny Situmorang mengatakan turut berduka atas musibah yang terjadi di Sulawesi Tengah.

“Ini bentuk rasa prihatin kami atas bencana yang dialami warga Palu, Sigi dan Kabupaten Donggala,” ujarnya.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved