Breaking News:

Danrem 132 Tadulako Pimpin Penyaluran Bantuan di Lindu Kabupaten Sigi

Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Rabu (10/10/2018) Kolonel Inf Agus Sasmita terjun langsung dalam penyaluran bantuan kepada warga korban bencana

Penulis: Handhika Dawangi | Editor: Indry Panigoro
Ist
Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Rabu (10/10/2018) Kolonel Inf Agus Sasmita terjun langsung dalam penyaluran bantuan kepada warga korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kecamatan Lindu Kabupaten Sigi Provinsi Sulteng. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, PALU - Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Rabu (10/10/2018) Kolonel Inf Agus Sasmita terjun langsung dalam penyaluran bantuan kepada warga korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kecamatan Lindu Kabupaten Sigi Provinsi Sulteng.

Bantuan logistik obat-obatan dan kebutuhan lainnya diangkut menggunakan heli type Mi-17 V5.

Danrem juga membawa tenaga medis dari Yonkes Dusivi-2 Kostrad serta Tim medis dari RSU Anutapura Palu yang bertugas untuk mengecek langsung dilapangan kondisi korban dan melakukan evaluasi kepada korban yang membutuhkan penanganan medis yang lebih serius.

Desa Puroo Kecamatan Lindu Kabupaten Sigi menjadi titik pendaratan dalam penyaluran bantuan tersebut dikarenakan dilokasi ini bantuan yang ada tidak dapat disalurkan melalui darat jadi hanya dapat dilakukan melalui udara. Tenaga medis yang ikut serta pun langsung melakukan pelayanan kesehatan.

Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Agus Sasmita mengatakan penyaluran bantuan dengan menggunakan heli karena akses ke lokasi yang sulit.

"Kenapa kami menggunakan heli, karena memang ada beberapa akses menuju keperkampungan itu terputus dengan dampak gempa yang begitu dahsyat kemarin, sehingga dari pihak TNI memberikan bantuan transportasi melalui udara," ujar danrem.

Bantuan seperti ini akan di proritaskan ke lokasi-lokasi yang sangat sulit untuk dilakukan melalui jalur darat seperti Desa Puroo.

"Dengan harapan supaya korban yang berada di lokasi-lokasi tersebut juga dapat merasakan dan mendapatkan bantuan yang telah ada dan terkumpul dari saudara-saudara kita yang berada diluar Palu, Donggala, Sigi terkhususnya di luar Sulawesi Tengah," ujarnya.

Danrem juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang menjadi korban bencana ini untuk bangkit kembali dan bersama-sama membangun serta menata Sulawesi Tengah seperti dulu.

"Jangan terhanyut dan terbuai dengan kondisi saat ini, ayo kita bangkit bersama-sama," ujar danrem. (dik)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved