10 Fakta Menarik Nomine Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo masuk nomine untuk kali ke-14 beruntun. Ini merupakan laju terpanjang selain Lionel Messi (13)

10 Fakta Menarik Nomine Ballon d'Or
grafis tribun manado
Ballon D'or 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nomine Ballon d'Or telah diumumkan berikut sejumlah fakta menarik yang mengelilingi pemain di dalamnya.

Fakta Pertama
8 - Jumlah pemain Real Madrid yang masuk nominasi. Setelah menjuarai Liga Champions untuk kali ketiga beruntun, klub Spanyol tersebut menjadi yang paling banyak mengirimkan perwakilan.

Fakta Kedua
14 - Jumlah nomine dari La Liga. Dengan begitu, mereka menjadi liga paling banyak memiliki perwakilan setelah Liga Primer (11), Ligue 1 (3) dan Serie A (2).

Fakta Ketiga
14 - Cristiano Ronaldo masuk nomine untuk kali ke-14 beruntun. Ini merupakan laju terpanjang selain Lionel Messi (13).

Fakta Keempat
12 - Jumlah nomine yang bahkan tidak terlibat dalam Ballon d'Or 2017 kemarin.

Fakta Kelima
2 - Ini adalah kali kedua bagi Kylian Mbappe masuk nominasi Ballon d'Or. Ini juga menjadi rekor baru untuk pesepakbola di bawah usia 20 tahun.

Fakta Keenam
0 - Jumlah pemain Jerman dan Italia dalam daftar tahun ini.

Fakta Ketujuh
7 - Jumlah daftar pemain Prancis dalam nominasi kali ini. Ini menjadi kontingen terbesar dari Les Bleus sejak edisi 1998 setelah kemenangan Zinedine Zidane.

Fakta Kedelapan
13 - Jumlah pemain dengan usia di atas 30 tahun. Sekira 43 persen dari daftar. Cristiano Ronaldo adalah nomine tertua (33 tahun).

Fakta Kesembilan
15 - Dari 30 daftar awal, setengahnya adalah penyerang, proporsi yang konsisten dari tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, pada tahun ini terdapat tujuh gelandang, empat bek dan empat kiper.

Fakta Kesepuluh
27 - Ini adalah jumlah nomine yang ikut bermain di Piala Dunia Rusia kemarin. Sementara tiga 'penyusup' lainnya memperkuat klub asal Madrid: Jan Oblak, Karim Benzema dan Gareth Bale.

Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved