Asian Para Games 2018

(VIDEO) Gini Wawancara Menpora dengan Atlet Blind Judo yang Didiskualifikasi

Dalam perbincangan dengan menpora menjelaskan bahwa dia akan menegakkan prisipnya, dia juga menerima aturan yang sudah ditetapkan.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gini Wawancara Menpora dengan Atlet Blind Judo yang Didiskualifikasi

Miftahul Jannah adalah atlet blind Judo Indonesia yang harus didiskualifikasi karena aturan judo di Asian Para Games 2018.

Pada saat Miftahul akan memulai pertandingan, official memberitahukan bahwa menurut aturan Judo, pemakaian pelindung kepala belum diperkenankan seperti halnya jilbab.

Hal ini dikarenakan adanya teknik atas dan juga bantingan, pemakaian pelindung kepala akan mengganggu jalannya pertandingan.

Dilansir Tribunnews.com dari Bolasport.com, Ahmad Bahar, penanggung jawab Judo Asian Para Games 2018 menjelaskan, aturan di Judo melarang atletnya memakai hijab.

"Ada aturan wasit dan aturan tingkat internasional di Federasi Olahraga Buta Internasional (IBSA), pemain tak boleh menggunakan hijab dan wajib melepas saat bertanding," terang Bahar.

Menpora Imam Nahrawi sempat bertemu dengan Miftahul Jannah dan menanyakaan kondisi dan perasaan Miftahul.

Menpora mengabadikan wawancaranya menggunakan video dan di posting di akun Instragam @imam.nahrawi.

Dalam perbincangan dengan menpora menjelaskan bahwa dia akan menegakkan prisipnya, dia juga menerima aturan yang sudah ditetapkan oleh Federasi Olahraga Buta Internasional (IBSA).

Simak video di atas. (TribunVideo/ Bagus Gema)

Berita di Tribunmanado.co.id ini sudah dimuat Tribun-Video dengan judul Wawancara Menpora dengan Miftahul Jannah diunggah Akun Media Sosial Pribadi Imam Nahrawi

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved