Gempa Sulawesi Tengah

Kondisi Terkini Kota Palu Setelah Gempa & Tsunami, Muncul Tulisan 'Mana Wawali Pasha Ungu?'

Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu sering diberitakan ikut terjun langsung menangani korban.

Kondisi Terkini Kota Palu Setelah Gempa & Tsunami, Muncul Tulisan 'Mana Wawali Pasha Ungu?'
TribunStyle.com/ Sumber: Facebook Andi Riccardi
Suasana terkini kota Palu setelah dihempas gempa dan tsunami. Foto ini hasil bidikan fotografer Andi Riccardi pada Senin siang 8 Oktober 2018. Di sebuah sudut kota muncul tulisan coretan warga mempertanyakan keberadaan dan kehadiran Walikota dan Wakil Walikota Palu. Foto insert: Pasha Ungu tertangkap kamera ikut gotong galon air mineral untuk memasok kebutuhan warga korban gempa dan tsunami di kota Palu. (Foto: Andi Riccardi ) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu sudah sering diberitakan ikut terjun langsung menangani korban gempa  dan tsunami di wilayah Palu yang dipimpinnya. 

Pasha Ungu, bahkan tampak rela tidur di tenda pengungsi, ikut gotong jenazah para korban gempa dan tsunami Palu, Sulteng, bahkan ikut angkat-angkat galon air mineral, berbaur bersama sebagian warga kota Palu yang jadi korban gempa dan tsunami di tenda pengungsian.

Baca: Pertamina Gelar Operasi Pasar LPG 23 Lokasi Pascagempa Palu

Namun, entah mengapa, di sebuah sudut kota, di pintu masuk Jalan Wolter Monginsidi, masih muncul tulisan mempertanyakan peran dan kehadiran Walikota Palu, Hidayat dan Wakil Walikota Palu (Wawali) Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu.

Informasi ini didapatkan TribunStyle.com dari status Facebook dan foto terkini dari jurnalis dan fotografer senior Andi Riccardi yang diposting pada Senin 8 Oktober 2018.

Baca: Jokowi Ungkap Perasaan saat Bertemu Izrael, Bocah Korban Gempa Palu yang Ditinggal Ibunya

Andi Riccardi yang meliput langsung suasana dan perkembangan terkini kota Palu pasca gempa di Donggala dan disusul tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) tersebut mendapati sebuah papan tulisan bernada bertanya yang ditulis warga korban gempa dan tsunami di kota Palu.

Ia lantas membidik foto bertuliskan mempertanyakan kehadiran walikota dan wakil Walikota Palu. 

Bunyinya "Palu Berduka, Banyak Korban Jiwa..... Masih enak tidurmu, Pak Wali (Walikota) dan Wawali (Wakil Walikota) di mana?" 

Suasana terkini kota Palu setelah dihempas gempa dan tsunami. Foto ini hasil bidikan fotografer Andi Riccardi pada Senin siang 8 Oktober 2018. Di sebuah sudut kota muncul tulisan coretan warga mempertanyakan keberadaan dan kehadiran Walikota dan Wakil Walikota Palu.  (Foto: Andi Riccardi )
Suasana terkini kota Palu setelah dihempas gempa dan tsunami. Foto ini hasil bidikan fotografer Andi Riccardi pada Senin siang 8 Oktober 2018. Di sebuah sudut kota muncul tulisan coretan warga mempertanyakan keberadaan dan kehadiran Walikota dan Wakil Walikota Palu. (Foto: Andi Riccardi ) (TribunStyle.com/ Sumber: Facebook Andi Riccardi)

Di mana Walikota Palu, Hidayat?

Tribunstyle.com melansir pemberitaan Tribun-timur.com, sebelumnya sempat beredar kabar jika Wali Kota Palu, Hidayat (55) menjadi korban tewas akibat gempa di Donggala dan disusul tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018).

Namun, kabar tersebut dibantah Komandan Tim Evakuasi Basarna, Afie Djulkifli.

Afie kepada Tribun-Timur.com di Palu, Ahad (30/9/2018) mengatakan, Hidayat selamat.

Halaman
1234
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved