Cak Imin Bantah Internal PKB Bergejolak: Karding Dicopot dari Jabatan Sekjen

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin jelaskan alasan mengganti posisi Sekretaris Jenderal dari PKB Abdul Kadir

Cak Imin Bantah Internal PKB Bergejolak: Karding Dicopot dari Jabatan Sekjen
Cak Imin 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin jelaskan alasan mengganti posisi Sekretaris Jenderal dari PKB Abdul Kadir Karding kepada Hanif Dhakiri.

Menurut Cak Imin pergantian tersebut merupakan totasi biasa. "Itu rotasi fungsional saja, enggak ada perubahan drastis. Hanya fungsi-fungsinya berubah kembali seperti semula.

Dulu kan sekjen Hanif, sekarang Hanif kembali ke sekjen, dan dia harus bertanggungjawab kepada saya, karena kewenangan Hanif itu dulu bertanggungjawab pada awal periode," ujar Cak Imin.

Menurut Cak Imin pergantian Karding karena tugasnya sebagai Sekjen sudah rampung. Sehingga Karding diminta untuk fokus menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Ya dia kita promosikan di eksternal, di Tim Kampanye Nasional, di jubir kampanye nasional. Supaya dia tidak lagi mengurus terganggu urusan administratif," katanya.

Cak Imin membantah pergantian Karding karena adanya permasalahan di tubuh internal. Cak Imin juga membantah pergantian Karding karena adanya ketidakcocokan dengan sejumlah pengurus PKB.
"Enggak ada. Dan setiap saat biasa ganti sekjen. Seringkali. Satu periode bisa dua, tiga," pungkasnya.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengungkap alasan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengganti Sekjen PKB Abdul Kadir Karding ke Hanif Dhakiri.

Cak Imin, kata Hasto, menginginkan Karding fokus di Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Justru ketika kami berkomunikasi dengan Pak Muhaimin Iskandar, beliau ingin total membantu tim kampanye, (Karding dicopot dari posisi Sekjen PKB) akan lebih berkonsentrasi di dalam tugas-tugas pemenangan Pak Jokowi," kata Hasto Kristiyanto.

Sekjen PDI Perjuangan itu menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Cak Imin terkait posisi Karding. Hasil koordinasi itu, lanjut Hasto, Karding diminta fokus pada di TKN sebagai wakil ketua dan juru bicara pasangan nomor urut 01 itu.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved