CSR di 50 Kota, PermataBank Manado Edukasi Literasi Keuangan  ke Siswa SD GMIM 18

Khusus di Manado, Cerita Permata digelar di SD GMIM 18 Manado yang berlokasi di Teling, Wanea, Jumat (5/10).

CSR di 50 Kota, PermataBank Manado Edukasi Literasi Keuangan  ke Siswa SD GMIM 18
Istimewa
Chandra Hamber, Executive Branch Coordinator PermataBank Sulut Sulteng Sultra dan NTB menyerahkan donasi PermataBank kepada Kepala SD GMIM 18 Manado, Olga P. Rori 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PermataBank kembali menggelar Cerita Permata (Cinta & Empati dari Kita) yang digelar serentak di 50 kota di Indonesia.

Cerita Permata merupakan tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) PermataBank yang ditujukan kepada siswa TK/SD/SDLB/SMP yang bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) dan komunitas sekolah.

Kegiatan ini sejalan dengan Bulan Inklusi Keuangan yang digagas OJK untuk meningkatkan literasi keuangan di masyarakat.

Khusus di Manado, Cerita Permata digelar di SD GMIM 18 Manado yang berlokasi di Teling, Wanea, Jumat (5/10). Kegiatan ini juga digelar dalam rangka HUT ke-16 PermataBank.

Chandra Hamber, Executive Branch Coordinator PermataBank Sulut Sulteng Sultra dan NTB mengatakan, CSR Cerita Permata merupakan wujud kepedulian PermataBank terhadap dunia pendidikan. “Cerita PermataBank berupaya meningkatkan literasi keuangan kepada anak-anak,” kata Chandra

CSR PermataBank Manado di SD GMIM 18 Manado, Jumat (5/6).
CSR PermataBank Manado di SD GMIM 18 Manado dalam rangka HUT ke-16 PermataBank dan Bulan Inklusi Keuangan OJK (istimewa)

Kepala OJK Sulut Gorontalo Malut, Elyanus Pongsoda memberi apresiasi kepada PermataBank yang rutin menggelar literasi keuangan kepada anak usia dini. OJK terus mengkampanyekan program pemerintah, yakni pentingnya menabung sejak usia dini. Produk perbankan tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) merupakan wujud dari program tersebut.

Elyanus mengungkapkan, tingkat literasi keuangan di Indonesia relatif rendah yakni Cuma 28 persen dari total penduduk. Sementara pemerintah menargetkan, tingkat literasi keuangan nasional 75 persen pada akhir tahun 2019.

“Literasi keuangan bertujuan memperkenalkan manfaat menabung, investasi melalui produk perbankan maupun lembaga keuangan non-bank lainnya,” tukas Elyanus.

CSR PermataBank dikemas menarik. Selain materi tentang manfaat menabung yang dibawakan Branch Manager PermataBank Manado, Sonni Sumampouw dan Mouren Monigir dari OJK Manado, PermataBank mengajak siswa bermain ular tangga bintang yang berisi pesan perilaku hidup hemat, pentingnya menabung. Mereka juga dihibur dengan games-games dan quiz berhadiah dari PermataBank.

Pada kesempatan itu, PermataBank menyerahkan bantuan peralatan olahraga badminton, speaker, alat tulis menulis, buku-buku pelajaran dan bingkisan untuk seluruh siswa yang berjumlah 90-an orang.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved