Babinsa Tanam Padi Milik Kelompok Tani Desa Deaga

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-06 Pinolosian Serda I Gede Sujana, melaksanakan kegiatan tanam padi sawah

Babinsa Tanam Padi Milik Kelompok Tani Desa Deaga
TNI bersama petani di Desa Deaga 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-06 Pinolosian Serda I Gede Sujana, melaksanakan kegiatan tanam padi sawah bersama-sama dengan kelompok tani (Poktan) 'Ibadik Aruman Jaya', Senin (08/10/2018) di Desa Deaga, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Sujana, sapaan akrab untuk komandan ini mengatakan, program ketahanan pangan yang dicanangkan sejak tiga tahun lalu didalamnya melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Kami ditugaskan melakukan pendampingan, mengawal, membuat kebersamaan antara personel TNI AD dan petani semakin akrab," jelasnya.

Upaya tersebut mendapat sambutan hangat dari para Poktan.

Seperti yang diucapkan oleh Ramlan Mamonto, bahwa dengan adanya program upaya khusus (Upsus) yang melibatkan TNI pihaknya sangat terbantu.

"TNI juga tidak kalah dengan petani dalam hal menanam, mereka tidak segan bersama dengan masyarakat mensukseskan segala program pertanian," jelasnya.

Kata dia, Babinsa bukan hanya membantu secara tenaga juga berperan aktif memberikan penyuluhan sehingga hasil panen lebih banyak dan tidak dimakan hama.

"Contohnya banyak petani berhasil panen besar karena didampingi TNI," jelasnya.

Diharapkan melalui kerjasama dan kontribusi yang dilakukan oleh Babinsa disetiap Koramil dapat membantu para petani dan berlangsung secara berkelanjutan. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved