Asian Para Games 2018

Presiden Jokowi Mendapat Pesan Menyentuh dari Penyandang Disabilitas Cilik, Bulan Karunia

Presiden RI Joko Widodo, kembali menunjukkan kebolehan aktingnya di pembukaan acara Asian Para Games 2018 bersama Bulan Karunia Rudianti

Internet
Jika di Asian Games 2018 lalu menggunakan motor trail, kali ini Jokowi bersama atlet panahan disabilitas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah sukses menyita perhatian publik dengan aksi motornya di Asian Games 2018, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, kembali menunjukkan kebolehan aktingnya di pembukaan acara Asian Para Games 2018.

Perhelatan pembukaan acara olahraga terbesar se-Asia bagi penyandang disabilitas yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (6/10/2018) malam, turut melibatkan kembali aksi dari sang presiden.

Setelah menampilkan berbagai tarian dan pertunjukkan budaya, mendadak layar lengkung di tengah stadion menampilkan video the box dengan durasi dua menit.

Di sana ada sosok wanita penyandang disabilitas bernama Bulan Karunia Rudianti yang tengah berada di kursi roda.

Awalnya video tersebut bercerita tentang persahabatan Bulan dengan orang-orang hebat seperti Sabar Gorky seorang pendaki gunung, Abdul Hamid seorang atlet panahan andalan Indonesia, Achmad Zulkarnain seorang fotografer dan beberapa orang lainnya.

Ya, mereka semua adalah penyandang disabilitas yang berhasil menaklukkan mimpinya, dari situ mereka akhirnya berusaha mengirimkan sebuah pesan yang dikemas dalam sebuah kotak untuk Presiden.

Video terus berlanjut hingga akhirnya, Bulan menanyakan keberadaan sang Presiden.

"Saya di sini, Pak Presiden di mana?" kata Bulan.

Setelahnya, sosok Bulan dengan kursi rodanya tiba-tiba muncul di tengah-tengah stadion dan membuat riuh tepuk tangan penonton.

Dalam mencari Presiden Bulan tak sendiri, ia ditemani oleh atlet Panahan, Abdul Hamid.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved