Sopir Bus Ini Dihukum karena Perbolehkan Monyet Menyetir

Seorang sopir bus yang berada di Negara Bagian Karnataka, India, dihukum setelah beredar videonya membiarkan seekormonyet menyetir

Sopir Bus Ini Dihukum karena Perbolehkan Monyet Menyetir
NET
Ilustrasi 

TRIIBUNMANADO.CO.ID - Seorang sopir bus yang berada di Negara Bagian Karnataka, India, dihukum setelah beredar videonya membiarkan seekor monyet menyetir.

Dilaporkan AFP Sabtu (6/10/2018), dalam video yang beredar, si sopir yang bernama M Prakash tersenyum di belakang kemudi sementara monyet langur itu menyetir.

Media lokal India melaporkan, peristiwa tersebut dilaporkan terjadi Senin (1/10/2018) di Davangere, 270 kilometer dari Bangalore.

Dalam bus itu terdapat 30 penumpang yang tidak mengeluh bus itu dikendalikan monyet. Perusahaan transportasi pemerintah menyatakan, mereka langsung bertindak setelah video itu viral.

"Prakash untuk sementara dibebastugaskan karena dengan sembrono membiarkan monyet menyetir. Keselamatan penumpang seharusnya yang utama," kata juru bicara perusahaan TS Latha.

Dia melanjutkan, saat ini otoritas penegak hukum tengah menyelidiki kejadian tersebut, yang menuai reaksi dari netizen India.

Salah satu netizen menyebut sopir berusia 36 tahun tersebut jelas salah memilih profesi jika melihat caranya menangani monyet langur itu.

"Pria ini jelas penyayang binatang (dilihat bagaimana langur itu memercayainya). Dia bisa menjadi aset di sektor alam liar," kata netizen tersebut.

Sementara warganet dengan nama Parag Heda menyayangkan mengapa otoritas berwenang harus menghukum Prakash atas aksinya.


"Menurut saya kejadian itu sangat manis. Seharusnya perusahaan transportasi cukup memberi teguran agar dia tak mengulangi perbuatannya," ujar Heda.

Sumber AFP
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved