TFC

Kegemaran Makan Pia Buat Jenny Sukses buat Pia Vanela

Berawal dari kegemaran mengonsumsi Pia, membuat Jenny Christiana berpikir untuk membuat sendiri makanan kegemarannya tersebut

Kegemaran Makan Pia Buat Jenny Sukses buat Pia Vanela

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berawal dari kegemaran mengonsumsi Pia, membuat Jenny Christiana berpikir untuk membuat sendiri makanan kegemarannya tersebut.

"Saya memang suka makan Pia Gorontalo, akhirnya saya coba bikin, memang kebetulan orang tua suka bikin kua juga," jelasnya.

Ia memulai mencoba untuk membuat pia sejak tahun 2004.

"Saya pertama bikin pia basah," katanya.

Beberapa percobaan ia lakukan, namun masih kurang maksimal hasilnya. Namun ia tak putus asa, melakukan percobaan terus sampai jadi.

caption
pia Vanela

"Saya juga rasa banyak sekali pia, mulai dari pia di Sulut sampai pia dari luar daerah semisal pia dari Jogja dan Bali," jelasnya.

Saat merasakan satu per satu pia yang dibelinya dari beberapa tempat tersebut, kemudian mengambil kelebihan dan kekurangannya.

"Kemudian saya padukan resepnya, dan terus berkembang sampai sekarang, bahkan sekarang juga kami terus dengarkan masukkan dari konsumen untuk kemudian kami perbaiki," jelasnya.

Kesuksesan pun didulang, dari yang dulunya mereka hanya masukkan dari kios ke kios, kini sudah masuk sampai ke mini market.

pia Vanela
pia Vanela ()
Halaman
123
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved