Gempa Sulawesi Tengah

Hanya Pakai Motor, Belasan Korban Gempa Palu Mengungsi ke Sinjai

Belasan korban gempa asal Palu, Sulawesi Tengah, mengungsi ke Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menggunakan motor

Hanya Pakai Motor, Belasan Korban Gempa Palu Mengungsi ke Sinjai
Internet
Berharap Dievakuasi dari Palu, Warga Bertahan di Bandara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Belasan korban gempa asal Palu, Sulawesi Tengah, mengungsi ke Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menggunakan motor.

Mereka tiba di Sinjai, Kamis (4/10) malam, setelah menempuh perjalanan selama 2 hari, melalui Jalur Majene, Sulawesi Barat.

Normah salah satu warga jalan Keramik, Kelurahan Duyu, Kota Palu, Sulawesi Tengah Jumat siang ini tengah berada di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Samaenre, Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia masih terlihat lelah, setelah menempuh perjalanan darat dengan menggunakan  kendaraan roda dua dari Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Normah hendak mengungsi ke rumah keluarganya di Desa Bulukamase, Kecamatan Sinjai Selatan.

Namun sebelum sampai di tujuan, seorang anak perempuannya pingsan dan terjatuh dari motor, dan segera dilarikan ke Puskesmas Samaenre untuk mendapatkan perawatan medis.

Normah ke sinjai bersama dengan 11 korban gempa asal Palu lainnya.

Mereka memilih naik motor, karena tidak kebagian tempat di pesawat Hercules yang mengangkut pengungsi dari Bandara Mutiara SIS Al Jufri Palu menuju Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saya jam setengah 11 siang kami berangkat kesini selama dua hari, dan kemarin sekitar jam 5 kami sampai di posko, karena setiap ada posko kami disuruh untuk berhenti untuk istirahat sejenak, kami lewat jalur majene", Kata Normah.

Normah juga sempat bercerita saat gempa mengguncang Kota Palu, dirinya berada di dalam rumah bersama keempat anggota keluarganya.

Beruntung semuanya berhasil selamat setelah berlari keluar melalui pintu belakang.

Normah mengaku belum pernah mendapatkan bantuan makanan, obat-obatan maupun logistik sebelum akhirnya memutuskan meninggalkan Kota Palu menuju Kabupaten Sinjai.

Simak video berikut ini :

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved