Breaking News:

(VIDEO) Mengintip Sistem Tilang Elektronik di Sepanjang Jalan Sudirman

Sistem tersebut mengandalkan kamera close circuit television (CCTV) berteknologi tinggi untuk memantau pelanggaran yang terjadi di lokasi itu.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mengintip Sistem Tilang Elektronik di Sepanjang Jalan Sudirman

Sejak 1 Oktober 2018 pemerintah mulai menetapkan uji coba sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforfement (ETLE) di Simpang Sarinah, Gambir, Jakarta Pusat.

Sistem tersebut mengandalkan kamera close circuit television (CCTV) berteknologi tinggi untuk memantau pelanggaran yang terjadi di lokasi itu.

Pantauan TribunJakarta.com Selasa (02/10/2018), pada hari kedua ini banyak pengendara yang mulai mentaati peraturan dengan berhentibdi belakang garis.

Beberapa pengendara pun menanggapi positif dengan adanya sistem tersebut, satu di antaranya Andi, seorang pengguna sepeda motor.

Dirinya mengatakan cara tersebut akan bekerja dengan efektif selama semua sistemnya telah berjalan dengan baik.

Selain itu menurut Andi sosialisasi terhadap sistem tilang elektronik harus lebih gencar dilakukan oleh pihak berwajib.

Tidak hanya di simpang Sarinah, sistem tilang elektronik juga ditetapkan di sepanjang Jalan Sudirman Thamrin, yaitu pada Simpang Patung Kuda dan Simpang Kebon Sirih.

Uji coba sendiri rencananya akan dilakukan selama satu bulan lamanya, jika sudah efektif, nantinya kepolisian akan mengirim surat tilang pada kediaman pelanggar dan denda dapat dibayarkan melalui bank.(TribunJakarta.com/Rafdi Ghufran)

Berita ini sudah dimuat Tribun-Video dengan judul Mengenal Sistem Tilang Elektronik di Sepanjang Jalan Sudirman Thamrin

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved