Kodam XIII Merdeka Sudah Kirimkan Lima Ton Air Mineral ke Sulteng

Kodam XIII Merdeka membuka posko kemanusiaan di Makodam. Hal itu untuk menggalang dan menghimpun bantuan dari berbagai Instansi.

Kodam XIII Merdeka Sudah Kirimkan Lima Ton Air Mineral ke Sulteng
ist
Kodam XIII Merdeka membuka posko kemanusiaan di Makodam. Hal itu untuk menggalang dan menghimpun bantuan dari berbagai Instansi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kodam XIII Merdeka membuka posko kemanusiaan di Makodam. Hal itu untuk menggalang dan menghimpun bantuan dari berbagai Instansi.

"Baik itu dari instansi militer jajaran Kodam, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, perusahaan dan perorangan yang dengan ketulusan ingin berbagi secara sukarela dengan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Palu, Sigi dan Donggala," ujar Kapendam XIII/Mdk Kolonel Inf. Muh Thohir, Kamis (04/10/2018).

Hingga saat ini tercatat sumbangan yang sudah di terima dan terkirim ke Kota Palu Provinsi Sulteng yakni lima ton air mineral, dua truk yang didalamnya ada sembako, obat-obatan, pakaian, peralatan penerangan seperti senter dan petromak.

"Kita mengirimkan bantuan tersebut menggunakan pesawat Hercules TNI AU," ujar kapendam.

Kapendam XIII/Mdk Kolonel Inf Muh Thohir mengatakan aksi kemanusiaan penggalangan bantuan yang dilaksanakan Kodam merupakan wujud kepedulian Pimpinan Kodam atas penderitaan saudara-saudara kita yang di Palu, Sigi dan Donggala.

"Kami berharap rasa kebersamaan kita, rasa kepedulian kita, dan rasa persaudaraan kita tergerak untuk dapat membantu. Kami Kodam siap untuk memfasilitasi pengirimannya," ujar kapendam.

Selain membuka posko, pasca bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tenga, Kodam XIÌI/Mdk bergerak cepat dan telah mengirimkan sebanyak 550 Personel dan tenaga medis yang di pimpin langsung Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang ke daerah bencana. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved