PLN Perbaiki PLTD Silae, Manfaatkan Genset Bantuan dari Manado untuk RS dan Pengungsian

Keberhasilan ini tidak terlepas dari tambahan personil yang didatangkan, Sebanyak 125 personil tim gabungan PLN Sulawesi telah tiba di Palu.

PLN Perbaiki PLTD Silae, Manfaatkan Genset Bantuan dari Manado untuk RS dan Pengungsian
Humas PLN Suluttenggo
Pegawai teknik PLN memperbaiki 3 unit PLTD Silae masing-masing berkapasitas 1,3 MW, Minggu (30/9). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, PALU – PLN telah memperbaiki 3 unit PLTD Silae masing-masing berkapasitas 1,3 MW. Ketiganya saat ini sedang dalam tahap penyesuaian dan ditargetkan paling lambat Minggu (30/9) malam sudah bisa menyala

"Alhamdulillah kami telah berhasil memperbaiki 3 unit PLTD Silae dengan kapasitas total 3,9 MW, kami upayakan daya tersebut malam ini sudah bisa tersalurkan ke masyarakat," kata Direktur Bisnis Regional Sulawesi PT PLN (Persero), Syamsul Huda dalam keterangan tertulis ke Tribun Manado.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari tambahan personil yang didatangkan, Sebanyak 125 personil tim gabungan PLN Sulawesi telah tiba di Palu, Sulawesi Tengah.

Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik di Palu, Minggu (30/9).
Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik di Palu, Minggu (30/9). (Humas PLN Suluttenggo)

Kedatangan tim ini adalah tahap pertama dari sejumlah Tim PLN yang akan bergabung di Palu untuk membantu upaya percepatan recovery pasokan listrik pasca gempa dan tsunami yang terjadi Jumat (28/9) lalu.

Dirinya menambahkan untuk rumah sakit, tempat pengungsian dan posko yang tersebar, tetap diupayakan listriknya dengan mobile genset yang ada. Saat ini sudah ada sekitar 12 genset yang telah bisa dimanfaatkan untuk penerangan sejumlah posko.

Jumlah itu akan bertambah menyusul 10 genset dari Manado. “Kami berharap mobil pengangkut genset yang lain segera tiba baik di Palu dan Donggala untuk menambah suplai tambahan penerangan warga,” ujar Huda.

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved