PLN Kirim 216 Personel untuk Pulihkan Kelistrikan Palu-Donggala

Sebanyak 125 personel gabungan telah tiba di Palu pada Minggu (30/9) dan langsung melakukan percepatan pemulihan kelistrikan pascagempa.

PLN Kirim 216 Personel untuk Pulihkan Kelistrikan Palu-Donggala
Humas PLN Suluttenggo
PT PLN (Persero) mengirimkan ratusan personel dari setiap PLN Area yang ada di Sulawesi untuk memulihkan kelistrikan di Palu dan Donggala pasca gempa dan tsunami Jumat (28/9). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – PT PLN (Persero) mengirim 216 personel gabungan dari berbagai daerah di Sulteng, Sulut, Sultra, Sulsesl dan Sulbar untuk membantu perbaikan infrastruktur kelistrikan pasca gemba yang mengguncang Palu dan Donggala, 28 September 2018.

Tim bantuan ini diberangkatkan serentak dari berbagai kota di Sulawesi, seperti Manado, Kotamobagu, Gorontalo, Luwuk, Tolitoli, Mamuju, Makassar dan Kendari pada Sabtu (29/9).

Sebanyak 125 personel gabungan telah tiba di Palu pada Minggu (30/9) dan langsung melakukan percepatan pemulihan kelistrikan pascagempa.

Sebelumnya tim sempat terkendala akses jalan yang masih ditutup. Namun sejak dibukanya jalan darat Trans Sulawesi, utamanya jalur yang menghubungkan Sulut dan Gorontalo melalui jalur Toboli - Kebun Kopi memudahkan tim untuk bisa mencapai Palu.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi PT PLN (Persero), Syamsul Huda memimpin serta memantau langsung jalannya proses inventaris dan upaya perbaikan Palu.

Turut hadir Kepala Divisi Operasi, Yohanes Sukrislismono, GM PLN Suluttenggo, Edison Sipahutar dan GM Kitlur Sulawesi, Purnomo. Syamsul Huda mengungkapkan, prioritas utamanya ialah memperbaiki pembangkit dan jaringan yang bisa diperbaiki seperti PLTD Silae,” ujar Huda saat memimpin briefing tim gabungan recovery di Palu, Minggu (30/9).

GM PLN Suluttenggo, Edison Sipahutar menambahkan, PLN fokus bagaimana menginventarisir kelistrikan di Palu dan Donggala. “Agar kami bisa segera bergerak efektif dan efisien. Tambahan 216 personil ini tentu sangat membantu proses recovery. Terlebih semuanya adalah tenaga yang sudah berpengalaman," ujar Edison.

Menurutnya,  216 personel yang diberangkatkan sudah teruji kemampuannya dengan kompetensi sebagai teknisi pemeliharaan jaringan listrik tegangan menengah, tegangan rendah, dan Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan).

"Yang terutama adalah bekerja sesuai SOP dan prosedur keselamatan yang telah ditetapkan,kami yakin tambahan tenaga ini sangat penting untuk percepatan kepulihan listrik di Palu dan Donggala," katanya.

Adapun yang menjadi prioritas PLN ialah pemulihan kelistrikan di rumah sakit, area penampungan pengungsian, posko bantuan, bandara dan instalasi air bersih.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved