Breaking News:

Parade Kapal Hias atau Sailing Pass Jadi Kegiatan Utama Festival Pesona Selat Lembeh

Parade kapal hias atau Sailing Pass jadi kegiatan utama Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) yang akan digelar 6-10 Oktober 2018

Penulis: Chintya Rantung | Editor: David_Kusuma
istimewa
Konferensi pers Festival Pesona Selat Lembeh 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Parade kapal hias atau Sailing Pass jadi kegiatan utama Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) yang akan digelar 6-10 Oktober 2018.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah kota Bitung Audy Pangemanan dalam konfrensi pers Senin (1/10) mengatakan sailing pass akan jadi menu utama dalam FSPL 2018.

"Nantinya akan ada ribuan parade kapal hias yang melibatkan semua unsur mulai dari masyarakat, instansi pemerintah, perusahaan, Polisi, TNI, untuk melakukan parade di selat Lembeh dengan pemandangan keindahan pulau Lembeh," sebutnya.

Dijelaskannya, untuk menjadikan FSPL masuk dalam kalender 100 pariwisata di Indonesia.

"Berbagai inovasi dalam hal pengamanan dan edukasi bagi masyarakat. Salah satunya di lokasi FSPL nanti panitia menyediahkan body checking, ruang khusus merokok dan non-alkohol sehingga FSPL akan dinikmati masyarakat dengan aman lebih terarah,” ujarnya.

“Selain itu para pengujung akan edukasi mengurangi penggunaan barang plastik dengan pemanfaat tumbler selama berlangsungnya even dan menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya," sebutnya lagi.

Ia menambahkan meski anggarannya hanya 2 miliar tapi berharap output dari event dapat berdampak bagi peningkatan pariwisata dan perekonomian masyarakat Bitung. (chi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved