KNPI Mitra Gelar Aksi untuk Palu dan Donggala

KNPI Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan penggalangan dana, Senin (01/10/2018).

KNPI Mitra Gelar Aksi untuk Palu dan Donggala
Aksi Kepedulian KNPI Mitra untuk Palu dan Donggala 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepedulian terhadap musibah bencana alam gempa bumi dengan magnitudo 7,4 serta tsunami, melanda Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) terus dilakukan.

Berbagai cara bentuk kepedulian dilakukan seluruh elemen masyarakat di Indonesia, termasuk Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan penggalangan dana, Senin (01/10/2018).

Ruland Sandag ketua KNPI Mitra‎ bersama sejumlah pengurus terun ke jalan, tepatnya di persimpangan Plaza Ratahan.

Dengan membawa kardus untuk mengumpul donasi dalam bentuk uang, karton putih bertuliskan kepedulian terhadap Palu dan Donggala hingga mikrophone yang memperdengarkan suara berisi seruan dan ajakan membantu masyarakat yang terdampak.

"Mari kita warga Mitra, bersama membantu lewat apa saja melalui KNPI Mitra," teriak Ruland melalui mikrophone.

Menurut Ruland, sebagai sesama daerah di pulau Sulawesi dan negara kesatuan republik Indonesia merasa senasib dan sepenanggungan dengan kondisi bencana yang terjadi.

"Duka Palu, Dunggala duka kita semua. Kita berdoa semoga mereka yang kena musibah diberi kekuatan dan penghiburan menghadapi musibah ini," kata dia.

KNPI Mitra berencana akan menggelar aksi peduli Palu dan Donggala hingga beberapa hari kedepan. Selain donasi dalam bentuk uang pihaknya juga menerima bantuan dalam bentuk barang, seperti pakaian layak pakai, makanan jadi, air minum dan bantuan lainnya. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved