Gempa Sulteng

Lima Kecamatan di Sigi, Sulawesi Tengah, Belum Terjangkau Tim Evakuasi

Pasca gempa 7,4 SR di Sulawesi Tengah (Sulteng), ada belasan kecamatan yang belum dijangkau untuk evakuasi korban

Twitter @Sutopo_PN
Lumpur muncul dan membuat rumah serta pepohonan seakan berjalan di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pascagempa di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, PALU - Pasca gempa 7,4 SR di Sulawesi Tengah (Sulteng), ada belasan kecamatan yang belum dijangkau untuk evakuasi korban.

Bupati Sigi, Sulteng, Muh. Irwan Lapata mengaku, ada lima kecamatan di Sigi sampai saat ini belum terjangkau oleh tim evakuasi korban selamat dan tidak.

"Kecamatan Dolo Barat, Dolo Selatan, Lawi, Lindu, dan Soulowe Selatan. Ini belum terjangkau" kata Irwan di Korem Tadulako, Palu, Minggu (30/9/2018).

Selain belum memiliki akses bagi tim evakuasi. Di lima Kecamatan di Sigi ini juga tak terdeteksi jaringan komunikasi untuk mengetahui konidis terkini di sana.

"Sekarang ini saya bergerak sendiri ke Korem, kantor kecamatan yang bisa saya jangkau. Teman-teman kangkau juga belum ada konfirmasinya," jelas Irwan.

Selain lima kecamatan tidak terjangkau, Kecamatan Biromaru, Desa Loru, Lolu, Jono, Sidera, dan Desa Bora dan juga desa sekitarnya masih bisa dijangkau.

Kemudian Kecamatan Gumbasa dan Tanambulawa Desa-desanya terjangkau semua. Dan sisanya dari itu adalah lima kecamatan yang belum terjangkau. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Lima Kecamatan di Sigi yang Belum Terjangkau Tim Evakuasi"

Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved