Dukung Program Pemerintah Kabupaten Kota, Kimia Farma Hadirkan 5 Apotek Baru di Sulut

Jumat (28/09/2018) kemarin, Kimia Farma Unit Bisnis Manado melakukan grand opening lima apotek baru.

Dukung Program Pemerintah Kabupaten Kota, Kimia Farma Hadirkan 5 Apotek Baru di Sulut
ISTIMEWA
Grand opening 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Jumat (28/09/2018) kemarin, Kimia Farma Unit Bisnis Manado melakukan grand opening lima apotek baru.

Grand opening itu dipusatkan di Apotek Kimia Farma Tondano, Jalan Walanda Maramis, Kelurahan Wengkol, Kecamatan Tondano Timur, Minahasa, Sulawesi Utara.

Dengan hadirnya lima apotek ini, total jumlah Apotek Kimia Farma di area Unit Bisnis Manado berjumlah 42 apotek.

Adapun lima apotek yang diresmikan secara bersamaan ini adalah Apotek Kimia Farma Tondano dan Apotek Kimia Farma Tataaran yang berlokasi di Kabupaten Minahasa, Apotek Kimia Farma Tatelu yang berlokasi di Kabupaten Minahasa Utara, Apotek Kimia Farma Daan Mogot yang berlokasi di Kota Manado dan Apotek Kimia Farma Motoboi yang berlokasi di Kota Kotamobagu.

Dengan meluasnya jaringan Apotek Kimia Farma di area Sulawesi Utara, diharapkan akan semakin memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik dengan jaminan pelayanan bertanggung jawab oleh Apoteker Kimia Farma.

Kimia Farma Unit Bisnis Manado
Kimia Farma Unit Bisnis Manado (ISTIMEWA)

Selain itu, kehadiran Apotek Kimia Farma juga akan mendukung program BPJS dalam melayani peserta BPJS karena saat ini hampir seluruh Apotek Kimia Farma di area Sulawesi Utara telah bekerja sama untuk melayani  pasien rujuk balik (PRB).

 “Mendekatkan diri dalam hal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Tondano merupakan tujuan utaman mendirikan apotek kimia farma di daerah Tondano” ungkap Drs. Abdul Aziz M.M., Apt selaku Bisnis Manajer Apotek Kimia Farma Unit Bisnis Manado melalui rilis kepada Tribunmanado.co.id, Minggu (30/09/2018).

“Apotek Kimia Farma juga menghadirkan Apoteker handal yang selalu hadir di apotek untuk membantu masyarakat berkonsultasi terkait obat sehingga dapat memberikan pengetahuan lebih kepada masyarakat” tambah Manajer Bisnis Kimia Farma Unit Bisnis Manado saat memberikan sambutan pembukaan acara.

Apresiasi yang besar diberikan kepada Kimia Farma Unit Bisnis Manado oleh pemerintah kabupaten Minahasa yang diwakili oleh Ibu Anneke Grace Maindoka, S.Sos., M.Sc. selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Minahasa, karena dengan hadirnya Apotek Kimia Farma akan memberi nilai positif di kabupaten Minahasa dengan mempermudah masyarakat untuk memperoleh obat.

Hadirnya Kimia Farma juga dapat meningkatkan nilai investasi di Kabupaten Minahasa dan bahkan Sulawesi Utara, Terimakasih Kimia Farma, ungkap Ibu Anneke.

Grand opening Apotek Kimia Farma di Tondano dirangkai dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang meliputi pemeriksaan gula darah dan asam urat serta pemeriksaan dengan alat quantum untuk warga sekitar apotek.

Peresmian Apotek dilakukan dengan pemotongan pita oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Minahasa, DR. Denny Mangala. Ungkap beliau, keberadaan Kimia Farma sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan obat sehingga beliau mengharapkan ke depannya kimia farma dapat menambah outlet baru lagi di Kabupaten Minahasa.

Dalam Sambutannya disampaikan, keberadaan Apotek Kimia Farma di Minahasa yang akan bekerjasama dengan BPJS merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah Kabupaten Minahasa karena per tanggal 1 Oktober 2018 masyarakat Kabupaten Minahasa yang belum memiliki asuransi akan di cover pemerintah secara keseluruhan melalui BPJS Kesehatan dan dapat dilayani di Apotek Kimia Farma.

Adapun Tamu undangan yang turut hadir dalam acara Grand Opening adalah Ivonne Wilar, S.Pd, S.Sos. (Camat Tondano Timur), Robert Ratulangi (Camat Tondano Selatan), Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tondano yang diwakili oleh Nancy Tewuh, Farli Rumambi, Apt (Ketua Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Minahasa), serta Kepala Lingkungan sekitar.(*)

Editor: Alexander Pattyranie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved