Pasien RSUD Bantaeng Berhamburan Keluar: Pejabat Pemkot Makassar Terjebak di Hotel Palu

Gempa bumi mengguncang Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah dengan kekuatan 7,4 skala richter,

Pasien RSUD Bantaeng Berhamburan Keluar: Pejabat Pemkot Makassar Terjebak di Hotel Palu
YOUTUBE
Gempa 7.7 SR hingga Tsunami di Sulteng, Bandara Palu Ditutup 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MAKASSAR - Gempa bumi mengguncang Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah dengan kekuatan 7,4 skala richter, Jumat (28/9).

Rupanya getaran gempa itu tidak hanya dirasakan di Sulawesi Tengah, tapi juga dirasakan di Kabupaten Bantaeng.
Bahkan getarannya membuat pasien yang berada di RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng berhamburan. Mereka dievakuasi oleh keluarga bahkan dengan posisi selang infus yang masih terpasang di tangannya.

Ada juga pasien dievakuasi menggunakan kursi roda. Juga dibantu memegang cairan infus yang masih terpasang. Mereka terlihat begitu panik, sehingga keluarga pasien juga menyelamatkan barang-barang miliknya yang dibawa ke RS.

Pasien untuk sementara bertahan pada areal sekitar RS berlantai tujuh tersebut. Ada juga yang telah meninggalkan RS. Direktur RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng, Sultan menjelaskan bahwa akibat paniknya mereka lantaran getaran gempa yang begitu terasa oleh pasien.

Tetapi saat ini pasien dievakuasi ke bangunan RS lama yang juga masih berada tepat disebelah bangunan berlantai tujuh.

"Mereka untuk sementara kami evakuasi ke bangunan RS lama, ada juga dari mereka masih ada diluar ruangan karena panik," ujarnya.

Terjebak di Hotel

Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Makassar (Asisten II) Pemkot Makassar, Sittiara Kinang dikabarkan terjebak di salah satu hotel di Kota Palu. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mengatakan telah menghubungi Sittiara untuk memastikan kondisinya.

"Saya baru bicara langsung dengan asisten II Pemkot Makassar, Ibu Sittiara yang mewakili Pemkot Makassar dalam rangka Festival Tomoni yang dibuka malam ini beliau yang terperangkap di lantai 3 reruntuhan Hotel Mercure bersama para crew Garuda," kata Danny melalui pesan singkat.

Ia juga mengungkapkan, bahwa Sittiara mengalami luka di bagian kepala. "Kabar langsung dari tempat kejadian bahwa air sudah di lantai 2, Ibu Ira dalam keadaan baik walaupun mengalami luka di kepala, saya suda bicara langsung dengan beliau dan menyampaikan terus bertahan dan doa dari kita semua," kata dia.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved