Sandiaga ke Manado 2 Oktober, Relawan Terus Perkenalkan Ma’ruf

Kontestasi koalisi pendukung capres-cawapres Joko Wododo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kian ketat

Sandiaga ke Manado 2 Oktober, Relawan Terus Perkenalkan Ma’ruf
tribun manado/infografis:alex taroreh
Infografis kepala daerah pendukung capres-cawapres 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Kontestasi koalisi pendukung capres-cawapres Joko Wododo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kian ketat di Sulawesi Utara. Masing-masing tim kampanye optimistis meraih kemenangan pada Pilpres 2019.
Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf, Adriana Dondokambey hakul yakin bisa meraih kemenangan 80 persen.

Ketua Tim Kampanye Prabowo-Sandi Sulut, Wenny Lumentut yakin menang di Sulut.
"Kami yakin bisa menang telak," kata Adriana kepada tribunmanado di sela deklarasi damai beberapa waktu lalu. Dikatakan Adriana, figur Jokowi sangat populer di Sulut.

Kampanye buruk mengenai figur Amin di Sulut ternyata tidak mempan. "Apalagi banyak sekali relawan yang siap berjuang," katanya.

Adriana membeber keunggulan lainya di Sulut adalah banyaknya kepala daerah yang mendukung Jokowi.
Hal tersebut memudahkan pihaknya meracik strategi.

Relawan AMI, Donald Taliwongso mengatakan, pihaknya terus memperkenalkan figur Amin ke masyarakat. "Dan sambutan rakyat ternyata sangat baik. Mereka bisa memahami figur Pak Amin," kata dia, Kamis (27/9/2018).
Lumentut tak kalah sesumbar. "Saya yakin kita bisa buat kejutan," kata dia. Lumentut menyebut Prabowo-Sandi punya keunggulan di Sulut. Keduanya berdarah Minahasa dan Gorontalo.

Faktor suku tersebut diakui jadi jualan pihaknya. "Selain tentunya masalah ekonomi," kata dia. Syaruddin Taha, politisi PAN, lebih sesumbar lagi dengan menyatakan Prabowo-Sandi berpeluang menang dengan angka 80 persen. "Itu karena keduanya berdarah Minahasa dan Gorontalo," kata dia.

Deklarasi GNCP

Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) Sulut berencana melakukan deklarasi jelang kedatangan Cawapres Sandiaga Uno pada 1 Oktober 2018. Ketua GNCP Sulut, Rustam Hasan menyatakan, deklarasi akan berlangsung di rumah Keluarga Dukalang beralamat Kelurahan Kleak, Malalayang-Manado.

"Kita akan deklarasi di sana," kata dia kepada tribunmanado.co.id via WA, Kamis (27/9) pagi. Sebut dia, waktu deklarasi adalah pukul 14.12 Wita. Hal tersebut merupakan simbol 212.

Lebih lanjut, dikatakan Rustam, dalam gerakannya, organisasi tersebut menyasar semua orang. "Sasaran kami lintas generasi dan gender," kata dia. Figur Prabowo yang berani, cerdas serta punya akses international, ujar dia, jadi jualan kelompoknya untuk memikat warga.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved