204 Siswa-siswi SMP 4 Sang Tombolang Ikut Perjusami, Danramil Jadi Pembina Upacara

Plh Danramil 1303-12/Sangtombolang Pelda Syahril G Subroto bertindak sebagai pembina upacara.

204 Siswa-siswi SMP 4 Sang Tombolang Ikut Perjusami, Danramil Jadi Pembina Upacara
ISTIMEWA
Upacara pembukaan Perkemahan Jumat,Sabtu, Minggu (Perjusami), di lapangan SMP Negeri 4 Sang Tombolang, Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Jumat (28/09/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Sebanyak 204 siswa-siswi SMP Negeri 4 Sang Tombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, mengikuti upacara pembukaan Perkemahan Jumat,Sabtu, Minggu (Perjusami), Jumat (28/09/2018), di lapangan sekolah.

Plh Danramil 1303-12/Sangtombolang Pelda Syahril G Subroto bertindak sebagai pembina upacara.

Upacara itu turut dihadiri para pembina pramuka Bolmong.

Dalam amanatnya, Plh Danramil Sangtombolang Pelda Syahril G Subroto menyampaikan tentang kebersihan diri sendiri dan lingkungan.

"Jangan membuang sampah di sembarang tempat, tetapi buanglah sampah pada tempatnya. Bagi para peserta kegiatan harus senang dan semangat. Jadikan dirimu tertib dan disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Dan Jagalah persatuan dan kesatuan demi NKRI," jelasnya.

Pelda Syahril G Subroto berharap kegiatan Perjusami bisa menumbuhkan rasa kebangsaan sejak usia dini serta berupaya mewujudkan manusia Indonesia yang memiliki kualitas keimanan dan ketakwaan, kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berjiwa Pancasila.

Perkemahan dapat membentuk karakter jadi lebih baik.

Dimaksudkan antara lain watak, kepribadian dan akhlak mulia.

Menurutnya, melalui kegiatan perkemahan akan terbentuk nilai-nilai agamais, cinta tanah air, sopan santun, disiplin waktu dan patuh pada guru serta orangtua.

"Semua manfaat positif dari Perjusami akan menjadi modal bagi para siswa dalam proses pembelajaran dari usia remaja sampai pemuda bahkan dewasa nantinya," tutupnya.

Para siswa-siswi terlihat penuh semangat mengikuti kegiatan perkemahan yang akan berakhir pada hari Minggu 30 September 2018. (Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved