Massa Desa Tiberias Larang PT Malisya Sejahtera Panen Kelapa

Massa dari Desa Tiberias, Kecamatan Poigar Bolmong melarang pelaksanaan panen kelapa yang akan dilakukan PT Malisya Sejahtera di HGU

Massa Desa Tiberias Larang PT Malisya Sejahtera Panen Kelapa
Massa dari Desa Tiberias, Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melarang pelaksanaan panen kelapa yang akan dilakukan PT Malisya Sejahtera di lahan hak guna (HGU), Selasa (25/09/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Massa dari Desa Tiberias, Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melarang pelaksanaan panen kelapa yang akan dilakukan PT Malisya Sejahtera di lahan hak guna (HGU), Selasa (25/09/2018).

Informasi yang dihimpun Tribun Manado bertempat di lahan HGU Desa Tiberias Kecamatan Poigar, telah berkumpul kelompok massa dari masyarakat Desa Tiberias yang melarang pelaksanaan panen kelapa oleh PT Malisya Sejahtera, dengan Koorlap Abner Patras dengan massa sekitar 100 orang.

Situasi dilokasi perkebunan PT Melisya Sejahtera sempat memanas setelah kelompok Abner Patras yang selama menolak ini menolak keberaan PT Malisya Sejahtera akan melaksanakan panen kelapa.

Kelompok massa melakukan provokasi dengan cara mengetuk tiang listrik, sehingga massa berkumpul dengan membawa peralatan kayu dan menyebabkan arus lalu lintas di jalan Trans Sulawesi terganggu karena sebagian massa berkumpul di jalan.

Selanjutnya, Polsek Poigar dan Lolak bersama Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Rudianto Kartarejo tiba di TKP dan berusaha menenangkan serta menghimbau kepada masyarakat Tiberias agar tidak melakukan tindakan anarkis.

Namun masyarakat melawan dengan mengeluarkan kata-kata kotor dan memaki-maki aparat Kepolisian Polsek Poigar, Polsek Lolak dan anggota Koramil 1303-10/Poigar.

Pada saat bersamaan Babinsa Serda Rudianto Kartorejo, mendapat ancaman benda tajam/parang dari salah satu masyarakat inisial YG, Serda Rudianto Kartorejo menghindar dan mundur ketempat aman.

Massa juga mengejar dengan menggunakan parang salah satu anggota Kepolisian Polres Bolmong Bribda Riko Lempas, kemudian anggota tersebut mundur dan mengamankan diri.

Camat Poigar Drs Dedi R. Mokodongan turun langsung di TKP dan berusaha menghentikan pelaksanaan panen kelapa untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Masyarakat Desa Tiberias kelompok Abner Patras menjarah dan mengangkut seluruh kelapa yang sudah di panen pihak perusahan dan dibawa kerumah mereka masing-masing di Desa Tiberias.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved