DPRD Minahasa Paripurnakan Sertijab RHM Kepada ROR-RD

Pemerintah Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), resmi memiliki pemimpin baru.

DPRD Minahasa Paripurnakan Sertijab RHM Kepada ROR-RD
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (25/09/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Pemerintah Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), resmi memiliki pemimpin baru.

Yakni Bupati Ir Royke Octavian Roring Msi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey Ssi (ROR-RD) yang telah resmi dilantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut, Selasa (25/09/2018) pagi tadi.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH yang dalam sambutannya mengatakan, rapat paripurna istimewa dalam rangka serah terima Jabatan dan pisah sambut dirangkaikan dengan syukuran Pemimpin Baru Minahasa dari 33 Anggota Dewan 29 yang hadir dan bertandatangan dan dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Mahakuasa Rapat Paripurna Istewah Dalam Rangka Serah Terima Jabatan Dan Pisah Sambut Penjabat Bupati Drs Royke H Mewoh DEA (RHM) Kepada Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring Msi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SE.

"Atas nama Pimpinan DPRD Minahasa mengucapkan selamat datang kepada hadirin, masih dalam rangka Hut Provinsi Sulut ke-54 maka izinkanlah saya (red, Rawung) mengucapkan Dirgahayu Provinsi Sulut Ke-54. Juga selamat kepada Kabupaten Minahasa yang telah berhasil meraih juara 1 stand antara Kabupaten/Kota," kata Rawung.

Menindaklanjuti SK Mendagri lanjut Rawung, maka DPRD telah melaksanakan beberapa agenda, termasuk Rapat Paripurna Istimewa Serah Terima Jabatan ini.

Dalam kesempatan ini atas nama anggota DPRD Minahasa menyampaikan apresiasi kepada Bapak Jantje Wowiling Sajow, Msi dan Ivan Sarundajang karena di periode sebelumnya telah menorehkan banyak kemajuan di tanah Minahasa yang saat ini bisa dirasakan Masyarakat.

"Pada kesempatan Ini izinkan saya menyapaikan apresiasi kepada Penjabat Bupati Minahasa karena telah menjalankan amanat selama kurang lebih 6 (Enam) bulan dan dapat bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), juga kepada Masyarakat Minahasa yang sudah berpartisipasi mensukseskan Tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah. Kita Tahu bersama Proses Pilkada di Minahasa telah lewat dan telah berhasil memilih Bupati dan Wakil Bupati teebaik pilihan rakyat Minahasa," terang Rawung sembari menambahkan dengan telah ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati marilah kita masyarakat di Kabupaten Minahasa untuk bergandengan tangan kembali dan mendukung serta membangun Kabupaten Minahasa Menjadi lebih Baik lagi ke depan.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Minahasa Ivonne Andreas, mengatakan jika berbeda pilihan itu biasa, namun saat ini kita sudah miliki Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

Untuk itu mari kita bersama mendukung setiap program untuk Kabupaten Minahasa.

"Beda Pilihan tetapi kita harus bersatu untuk mendukung apa saja program dari Bupati Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD), tentunya ini semua bukan untuk siapa tapi untuk Masyarakat Minahasa," pungkasnya.(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved